Share

5 Tips Mengendara Mobil untuk Para Perempuan

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 22 Maret 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 52 2565787 5-tips-mengendara-mobil-untuk-para-perempuan-VvRsAijj6N.jpg Ilustrasi perempuan mengemudi (Nerdynaut)

SAAT ini bukan hanya laki-laki saja yang bisa mengendarai mobil. Banyak juga perempuan yang berseliweran di jalan dengan gaya mengemudinya yang bermacam-macam.

Sialnya, gaya mengemudi ini kerap kali membahayakan pengendara lain. Ya memang bukan hanya perempuan saja yang punya gaya mengemudi demikian, laki-laki juga bisa.

Tapi untuk para perempuan, ada beberapa tips agar tidak membahayakan dirinya sendiri bahkan pengemudi lainnya. Berikut tipsnya, melansir dari laman resmi Nissan :

1. Pasang aksesori sewajarnya

Beberapa wanita kerap menaruh berbagai aksesori demi mempercantik tampilan interior mobil seperti menaruh pajangan maupun boneka. Hal ini boleh saja asal jangan berlebihan.

Hindari meletakan aksesori di sekitar rem tangan ataupun yang bisa menghalangi pandangan belakang dan kaca spion.

2. Jangan kenakan pakaian yang tidak nyaman

Demi penampilan yang cantik, beberapa perempuan rela mengabaikan kenyamanannya saat mengemudi. Contohnya memakai sepatu hak ataupun rok yang terlalu ketat.

Selain membuat kurang nyaman, kondisi berpakaian seperti itu sebenarnya bisa membahayakan saat mengemudi. Jadi penting sekali untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

3. Perhatikan posisi duduk

Beberapa perempuan kerap terlihat ada pada posisi duduk yang salah saat mengemudi. Salah satunya adalah posisi duduk yang terlalu dekat dengan setir nyatanya bisa berbahaya.

Pergerakan tangan dan kaki tentunya akan lebih sulit untuk dilakukan karena ruang yang amat sempit. Karena itulah, perlu membiasakan untuk duduk dengan proporsi yang benar.

4. Selalu perhatian kondisi sekitar

Hal yang kerap dilakukan pengemudi perempuan adalah tidak memperhatikan kondisi sekitar. Para perempuan kerap abai untuk melihat kanan atau kiri saat ingin melajukan mobilnya.

Beberapa dari pengemudi perempuan pun kerap berhenti mendadak tanpa memikirkan kendaraan di sekitarnya. Hal ini sebaiknya lebih diperhatikan.

 Ilustrasi

5. Jangan mengabaikan kondisi mobil

Hal yang satu ini sering juga dilakukan para perempuan. Alih-alih mahir mengemudi, mereka justru mengabaikan hal lainnya yaitu merawat kondisi mobilnya.

Beberapa perempuan kerap lupa untuk menjaga kondisi komponen mobil seperti oli, air radiator, kondisi ban, dan lainnya. Padahal, hal ini bisa berbahaya jika dibiarkan terus-menerus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini