Share

Segera Debut, SUV L9 Tampil Lebih Modern dengan Fitur-Fitur Canggih

Antara, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 52 2565842 segera-debut-suv-l9-tampil-lebih-modern-dengan-fitur-fitur-canggih-CheCTO59Ft.jpg Li Auto SUV L9 (Antara/CarsCoops)

PERUSAHAAN mobil asal China, Li Auto dikabarkan akan menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) L9 dengan berbagai fitur teknologi canggih dengan sematan powertrain plug-in hybrid yang akan memulai debutnya di Beijing Auto Show pada April 2022.

Mengutip dari CarsCoops, Selasa (22/3/2022), kendaraan ini hadir dengan dimensi panjang 5.200 mm (204,7 inci), lebar 1.998 mm (78,7 inci), dan tinggi 1.800 mm (70,9 inci), dengan jarak sumbu roda 3.105 mm (122,2 inci).

 BACA JUGA: Indra Kenz Sesumbar Bisa Beli Mobil Ivan Gunawan dan Ruben, Ini Loh Kendaraan Mewah Si Artis

Dimensi tersebut hampir identik dengan BMW X7, dan lebih besar dari model pembuat mobil lainnya – Li Xiang One yang memulai debutnya pada tahun 2019.

Dalam foto-foto yang beredar terlihat bahwa mobil ini memiliki desain yang mirip dengan One, tapi mobil kali ini telah berevolusi lebih modern berkat gagang pintu yang yang terlihat rata, penyematan LED yang lebar dan terlihat ramping di kedua ujungnya.

 

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan bumper yang terlihat modern, dan tidak adanya gril yang membuat L9 terlihat seperti mobil listrik. L9 juga hadir dengan sensor yang dipasang di atap untuk ADAS dan spoiler belakang yang lebih besar, sedangkan suspensi udara adaptif berasal dari Weybach.

Pada bagian dalam, mobil ini hadir dengan konfigurasi enam tempat duduk, ada trio layar sentuh 15,7 inci – dua di dasbor dan unit yang dipasang di atap untuk penumpang belakang.

 BACA JUGA: 5 Tips Mengendara Mobil untuk Para Perempuan

Kluster instrumen digital dari mobil ini dimasukkan ke dalam roda kemudi, sementara di atasnya terdapat tampilan head-up yang besar. Keenam kursi memiliki fungsi pemanas dan pijat dan kendaraan dilengkapi dengan sunroof ganda, pencahayaan ambient, kulkas, dan sistem suara yang mengesankan.

Li Auto L9 sudah hadir dengan teknologi mengemudi otonom Level 4 berkat serangkaian sensor yang memindai lingkungan termasuk LiDAR yang dipasang di atap, sensor pengukur regangan, radar gelombang lima milimeter, dua belas radar ultrasonik, dan dua belas kamera.

Powertrain plug-in hybrid terdiri dari mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang berfungsi sebagai range extender dan motor listrik yang bersumber dari Great Wall Motors.

Output daya gabungan yang dihasilkan dari mobil ini mencapai 408 hp dan torsi 600 Nm, memungkinkan mobil ini melesat dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu kurang dari 6 detik.

 Ilustrasi

Li Xiang L9 dilengkapi dengan baterai 44,5 kWh yang besar, menawarkan jangkauan listrik yang mengesankan sejauh 200 km (124 mil). Dengan baterai yang terisi penuh dan tangki penuh bensin, jarak tempuh gabungan adalah 1.200 km (746 mil), jauh lebih unggul daripada PHEV yang tersedia di Eropa atau Amerika Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini