Share

Cara Pasang Action Cam di Helm

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 87 2566958 cara-pasang-action-cam-di-helm-7POsrzj35P.png Ilustrasi Action Cam (dok Freepik)

SAAT ini penggunaan action cam sudah marak. Bukan cuma para motorvlogger saja tapi juga riders yang sekedar ingin merekam kegiatan berkendara mereka.

Action cam telah banyak pilihannya. Tidak seperti beberapa tahun lalu yang masih menjadi barang mahal, kini banyak juga action cam yang dijual di bawah Rp 1 jutaan.

Nah untuk kalian yang juga ingin menggunakan action cam, di sini kami akan memberikan tips memasangnya. Bagaimana langkah-langkahnya? Ini dia paparannya.

Perlu diketahui, pemasangan action cam yang baik salah satunya adalah di helm. Dengan memasangnya di helm, getaran di motor tidak akan terlihat di rekaman video.

infografis

Selain itu, pemasangan action cam di helm juga memberikan Point of View (PoV) atau sudut pandang pengendara secara penuh. Ini akan memunculkan atmosphere berkendara yang sama kepada penonton.

Adapun posisi yang ideal untuk pemasangan action cam di helm adalah di bagian atas, bagian samping, atau bisa juga di bagian dagu (untuk helm full face).

Sekarang saatnya untuk memasang action cam pada helm, berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan paket action cam mulai dari mic, mounting atau dudukan, dan tentunya unit action cam itu sendiri

2. Untuk mounting action cam, periksa kembali jangan sampai part-partnya ada yang tertinggal seperti J-Hook Mounting, Curved atau Flat Mounting dan Screw

3. Perlu diketahui, Curved mounting sendiri digunakan pada permukaan melengkung, dan Flat pada permukaan rata, sesuaikan dengan kebutuhan

4. Jika sudah lengkap, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu helm, terutama pada bagian yang akan dipasang mounting cam agar tidak ada kotoran yang mengurangi daya rekat

5. Selanjutnya pasang perekat Curved atau Flat Mounting pada posisi yang diinginkan.

6. Setelah itu tempatkan Curved atau Flat mounting pada perekat yang telah dipasang sebelumnya

7. Tekan mounting agar tidak mudah terlepas dan pastikan mounting sudah benar-benar kuat

8. Selanjutnya tinggal memasangkan J-Hook pada mounting yang telah tertempel pada helm dan pasangkan juga action cam-nya

9. Selesai dan waktunya turun ke jalan

Itulah langkah-langkah untuk memasang action cam pada helm. Mudah bukan? Silakan mencoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini