Share

Bukan Mobil Sport, Begini Cerita Rifat Sungkar Pertama Kali Belajar Nyetir Pakai T120SS

Dani M Dahwilani, iNews · Minggu 27 Maret 2022 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 86 2568468 bukan-mobil-sport-begini-cerita-rifat-sungkar-pertama-kali-belajar-nyetir-pakai-t120ss-P7YU5lDeHR.jpg

DUNIA otomotif sudah mendarah daging di badan Rifat Sungkar. Kiprahnya di kancah sport car diwariskan dari sang ayah promotor dan tokoh otomotif, Helmy Sungkar (alm) dan sang ibu Ria Sungkar (Kamaria Sungkar), pembalap wanita era 1990-an.

Rifat Sungkar pun ikut terjun ke dunia otomotif. Dia kini dikenal sebagai pereli top Indonesia dengan segudang prestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Bahkan, suami artis Sissy Priscillia ini menjadi brand ambassador Mitsubishi di Indonesia.

Rifat pun menceritakan pengalaman menarik waktu pertama kali belajar mengendarai mobil. Bukan mobil sport atau mobil balap, tapi mobil pikap Mitsubishi Colt T120SS.

infografis

Rifat menuturkan, ada hal yang tidak terbayangkan. Salah satunya adalah Xpander AP4, mobil keluarga yang bisa berkompetisi di ajang balapan internasional.

"Saya yakin ini bisa jadi adventure. Ini sejalan dengan branding baru Mitsubishi Life Adventure. Di mana setiap hidup yang ada, selalu jadi petualangan sangat menarik bagi siapapun," kata ayah dua putra ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Rifat menuturkan setiap orang memiliki pengalaman petualangan-petualangan yang menakjubkan.

"Sangat penting, saya sebagai penggemar dan pemakai, hidup bersama Mitsubishi punya banyak cerita. Tentunya, banyak customer yang punya cerita seperti saya," ujar pria kelahiran 22 Oktober 1978 ini.

Diketahui, dedikasi Rifat di reli nasional maupun internasional telah terbukti tidak mengecewakan kedua orang tua dan kakeknya yang juga pereli.

Bahkan, Rifat dapat mengharumkan nama bangsa dengan menaikkan bendera Merah Putih di mancanegara, mulai kejuaraan nasional sprint rally hingga Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC), hingga Rally America.

Atas berbagai prestasi yang diraihnya, termasuk menjadi delapan kali Juara Nasional Reli, pada 2006, Rifat dianugerahi Bintang Prestasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terbaru, Rifat merebut gelar pada kejuaraan Sprint Rally 2021 di Meikarta, pada 26-27 November 2021 dengan menggunakan mobil Mitsubishi Xpander yang sudah dimodifikasi dengan spesifikasi kejuaraan Asia Pacific 4WD (AP4).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini