Share

Usai Buka IIMS 2022, Airlangga Langsung Jajal Mobil Toyota Innova EV Concept

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 52 2570885 usai-buka-iims-2022-airlangga-langsung-jajal-mobil-toyota-innova-ev-concept-7d560E9xf2.jpeg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjajal mobil Toyota Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022 (MPI/Azhfar)

MENTERI Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto resmi membuka pagelaran pameran otomotid Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia langsung mencoba salah satu mobil konsep yang diperkenalkan oleh Toyota, yakni Innova EV Concept.

Pantauan MNC Portal Indonesia, Kamis (31/3/2022) sekira pukul 11.00 WIB, setelah melakukan seremoni pembukaan pameran, Airlangga bersama penyelengagra Presiden Dyandra Promosindo hingga jajaran tamu undangan langsung berjalan ke arah area outdoor untuk mencoba sejumlah kendaraan salah satunya Innova EV Concept hingga menjajal berbagai booth.

 BACA JUGA: IIMS Hybrid 2022, Momentum Kebangkitan Otomotif Nasional Pasca-Pandemi Covid-19

Dalam uji cobannya, Airlangga menyebut pemerintah tengah menggencarkan ekosistem kendaraan terbaru dalam industri otomotif khususnya kendaraan listrik dan diharapkan dapat mendorong kelangsungan dari ajang G20.

 

“Dalam mengatasi permasalahan perubahan iklim/ Climate Change yaitu dengan mengeluarkan Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBL BB›/BEV Untuk Transportasi Jalan serta mempercepat pembangunan infrastruktur energi baru terbarukan di Indonesia,” kata Menko Airlangga dalam sambutannya.

 BACA JUGA: Pameran Otomotif IIMS 2022 Resmi Dibuka, Menko Airlangga: Gairahkan Kembali Pasar Otomotif

Adapun mobil Toyota Innova EV Concept sebagai langkah elektrifikasi Toyota di Indonesia dengan PLN untuk mendorong sejumlah percepatan ekosistem listrik.

Kemudian, Airlangga pun langsung masuk dan berkemudi di mobil konsep baru Toyota tersebut. Tidak lama, Airlangga mengemudikan Innova EV Concept dari area outdoor sampai ke Hall A.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini