Share

Berawal dari AC Mati, Begini Kronologi Kebakaran Mobil di KM 43 Tol Cikunir

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 52 2571193 berawal-dari-ac-mati-begini-kronologi-kebakaran-mobil-di-km43-tol-cikunir-1D5jpZU3XB.jpg Mobil terbakar di Tol JORR Cikunir arah Cakung (TMC Polda Metro Jaya)

KECELAKAAN menimpa mobil Peugeot berpelat B 1932 PGZ. Mobil yang dikemudikan oleh warga bernama Ibrahim Thahir tersebut terbakar di kilometer 43.200 Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir arah Cakung, Kamis (31/3/2022) pagi. Seperti apa kronologinya?

Berdasar pengakuan pengemudi Ibrahim Thahir, kecelakaan berawal saat mobil melaju masuk pintu Tol Jatiasih menuju Cakung.

Tiba-tiba, AC mobil mati lalu Ibrahim memelankan laju mobilnya, mengarahkan ke pinggir jalan setelah terlihat percikan api keluar dari kap mesin mobil. Tak berselang lama setelah menepi, mobil langsung terbakar.

"Menurut pengakuan pengemudi, kendaraan melaju dari Jatiasih arah Cakung setiba di TKP AC tiba-tiba mati lanjut ada percikan api di kap mesin. Pengemudi meminggirkan ke bahu jalan dan terbakar," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno dalam keterangannya.

Pengemudi langsung menyelamatkan diri sehingga tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Sementara mobil yang sudah di bahu jalan terbakar dan saat proses pemadaman api berlangsung, lokasi sempat ditutup. Kemudian dibuka kembali setelah api padam dan lalu lintas kembali normal.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini