Share

Daftar Mobil Baru Diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022 dan Bisa Dibeli Langsung

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 52 2571998 daftar-mobil-baru-diperkenalkan-di-iims-hybrid-2022-dan-bisa-dibeli-langsung-ULlItmwe5R.png New BMW 320i Sport di IIMS Hybrid 2022 (MPI/Tangguh)

SEDERET mobil baru diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat yang berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April. Mobil-mobil tersebut ada yang bisa dibeli langsung.

Deretan mobil baru ini terdiri dari berbagai model dari beragam merek. Berikut kami sajikan rangkuman mobil baru di IIMS Hybrid 2022 yang sudah bisa dibeli oleh masyarakat.

Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang dibuat massal di Indonesia, dengan pabrik berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

 BACA JUGA: BACA JUGA: Mengaspal di IIMS Hybrid 2022, Ini 3 Fakta Hyundai IONIQ 5 yang Siap Angkut Delegasi di KTT G-20

Mobil listrik ini dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang diklaim mampu meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

Tampang mobil listrik yang satu ini terbilang cukup futuristik dengan desain berlekuk tajam. Interiornya seperti kulit jok, dasbor hingga panel pintu dilapisi dari materi daur ulang hingga alami seperti tebu, wol dan benang poly.

 Ilustrasi

Untuk performanya, di atas kertas Hyundai Ioniq 5 disebut memiliki kecepatan maksimal 185 km/jam dengan akselerasi 0 sampai 100 km/jam bisa tercapai dalam waktu 8,5 detik.

Terkait dayanya dibekali dengan baterai dalam dua pilihan, yakni 58 kWh dan 72,6 kWh. Baterai tersebut sudah dibekali pengisian daya cepat 350 kW yang mampu terisi 80% dalam waktu sekitar 18 menit.

Hyundai Ioniq 5 sudah bisa dipesan oleh masyarakat, meskipun harganya sendiri belum diumumkan oleh perusahaan.

New BMW 320i Sport

New BMW 320i Sport merupakan varian terbaru dari THE 3. Mobil yang satu ini hadir dengan garis bodi yang cukup mencolok, sekilas mirip dengan pendahulunya, namun dengan perbedaan di lampu-lampu dan velgnya.

Sebagai mobil premium, New BMW 320i Sport membawa kabin yang nyaman dan luas. Terdapat juga fitur seperti Gesture Control dan asisten pintar yang dapat dikendalikan dengan suara serta tak ketinggalan teknologi Dynamic Cruise Control yang semakin memanjakan saat berkendara.

Untuk sektor dapur pacunya, mengandalkan mesin 2.0 liter empat-silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 184 Hp dan torsi mencapai 300 Nm. Mobil diklaim dapat menyentuh kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7,1 detik.

New BMW 320i Sport dibandrol dengan harga Rp. 895.000.000 off-the-road.

Suzuki XL7 Alpha Finest Form (FF)

XL7 Alpha FF merupakan varian baru dari XL7 yang punya spesifikasi tertinggi serta harga termahal. Dari varian XL7 sebelumnya, tampilannya lebih stylish, dan diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara extra nyaman.

Mobil yang satu ini dibalut warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih). Untuk sektor interiornya terkesan premium dan modern yang juga dilengkapi Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch.

XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

Untuk performanya mengandalkan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm.

Suzuki XL7 Alpha FF dijual dengan harga Rp305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp294.200.000 transmisi manual on the road (OTR) Jakarta. Mobil ini dijual terbatas hanya 300 unit.

Tesla Model Y

Di gelarang IIMS Hybrid 2022 ini, Prestige Motorcars telah resmi menghadirkan Tesla Model Y untuk pasar Indonesia. Tesla Model Y punya konfigurasi 5 seater dan secara ground clearance lebih tinggi daripada Model 3.

Interior Model Y menggunakan bahan vegan yang lebih lembut dan lebih tahan lama daripada bahan kulit. Untuk kontrolnya, mobil ini dibekali dengan layar sentuh 15 inci HD yang disisipkan berbagai fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, hingga fitur untuk hiburan.

 Ilustrasi

Terdapat 2 pilihan varian dani Tesla Model Y, yaitu Long Range dan Performance dengan 5 pilihan warna seperti Pearl White Multi-Coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic, dan Red Multi-Coat.

Long Range Memiliki akselerasi 4.8 detik, jarak tempuh 532 km, top speed mencapai 217 km/jam dengan opsi Penggerak Dual Motor All-Wheel Drive. Sedangkan Performance, daya akselerasi lebih Cepat yaitu 3.5 detik, jarak tempuh 513 km, top speed 249 km/jam dengan opsi penggerak Sama, yaitu Dual Motor All-Wheel Drive.

Tesla Model Y juga sudah bisa dipesan. Untuk dapat memboyong mobil yang satu ini ke rumah, perlu budget Rp 2 miliaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini