Share

Deretan Mobil Listrik yang Bisa Dibeli di IIMS 2022, Cek Harganya

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Senin 04 April 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 52 2572973 deretan-mobil-listrik-yang-bisa-dibeli-di-iims-2022-cek-harganya-YMaDi2v7qb.png New BMW 320i Sport di IIMS 2022 (dok MPI/Azhfar)

MOBIL listrik atau Electronic Vehycle (EV) menjadi salah satu mobil yang ditonjolkan di Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Pameran ini turut memperkenalkan terobosan produk otomotif dari sejumlah APM mulai dari motor hingga mobil teranyar khususnya mobil listrik terbaru yang dapat dibeli dan dipajang di Indonesia.

Berikut daftar mobil listrik yang bisa dibeli di IIMS 2022:

1.New BMW 320i Sport

New BMW 320i Sport merupakan mobil listrik varian terbaru dari THE 3. Mobil yang satu ini hadir dengan garis bodi yang cukup mencolok, sekilas mirip dengan pendahulunya, namun dengan perbedaan di lampu-lampu dan velgnya.

Sebagai mobil premium, New BMW 320i Sport membawa kabin yang nyaman dan luas. Terdapat juga fitur seperti Gesture Control dan asisten pintar yang dapat dikendalikan dengan suara serta tak ketinggalan teknologi Dynamic Cruise Control yang semakin memanjakan saat berkendara.

Untuk sektor dapur pacunya, mengandalkan mesin 2.0 liter empat-silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 184 Hp dan torsi mencapai 300 Nm. Adapun harga mobil ini dibanderol berkisar di harga Rp 850-900 Juta.

 infografis

2.Hyundai Iconiq 5

Kehadiran IONIQ 5 menjadi sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena merupakan mobil listrik murni (BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

IONIQ 5 mengusung desain mobil listrik futuristik lengkap dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Platform ini diklaim memiliki banyak keunggulan yang dirancang khusus untuk model kendaraan BEV. Adapun untuk harga yang dijual dari IONIQ 5 berkisar harga 700-800 Juta.

3.Tesla /Prestige Tipe Y

Model Tesla Y adalah kendaran listrik yang memiliki kelebihan yakni konfigurasi lima seater yang dapat dilipat untuk menambah kapasitas muatan.

Tak hanya itu, Model Tesla yang satu ini, menggunakan bahan vegan yang tahan lebih lama. Untuk tempat duduknya, Model Y nyatanya terlihat lebih tinggi ketimbang model 3 sebelumnya. Perubahan itu, tentu memudahkan pandangan pengemudi selama berkendara.

Kecanggihan Tesla Model Y juga terlihat di sound system yang imersif, visualisasi real time speed, upcoming trafic control dan kamera 360. Tentunya memudahkan pengemudi untuk mendeteksi kendaraan lain. Adapun untuk harga dibanderol kisaran harga Rp. 2 Miliyar

4.Suzuki XL7 Alpha FF

Suzuki XL7 Alpha FF merupakan varian baru dari XL7 yang punya spesifikasi tertinggi serta harga termahal. Dari varian XL7 sebelumnya, tampilannya lebih stylish, dan diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara extra nyaman.

XL7 Alpha FF merupakan SUV terbaik di kelasnya dan memiliki pengembangan dari segi interior maupun eksterior. Dari segi interior, terdapat pengembangan seperti Black Eco Leather Seat with Red Accent dan DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch. Dari segi eksterior, terdapat pengembangan seperti Bold Two-Tone Color dan Black & Red Accent Body Color. Adapun untuk harga mobil listrik Suzuki berkisar di harga Rp 305,2 Juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini