Share

8 Hal Unik yang Bisa Dijumpai di IIMS Hybrid 2022, Apa Saja?

Tangguh Yudha, MNC Portal · Jum'at 08 April 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 52 2575121 8-hal-unik-yang-bisa-dijumpai-di-iims-hybrid-2022-apa-saja-6L8iPl3vfv.jpg IIMS Hybrid 2022 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (Antara/Rivan Awal)

PAMERAN otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April. Beragam hal unik bisa dijumpai di pameran yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penasaran hal unik apa saja yang bisa dijumpai di IIMS Hybrid 2022 ini? Tanpa berlama-lama lagi, berikut deretan hal unik di IIMS Hybrid 2022, berdasarkan pantauan MNC Portal.

1. Motor listrik seharga Rp 1,1 miliar

Hal unik pertama yang bisa dijumpai di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 adalah motor listrik seharga Rp 1,1 miliar. Ini merupakan motor listrik pabrikan Italia, Energica Ego+ yang punya kecepatan super.

 BACA JUGA: Mobil Seharga di Bawah Rp200 Juta yang Bisa Dibeli di IIMS Hybrid 2022

Energica Ego+ memiliki kelebihan dari motor listrik pada umumnya karena mampu menempuh perjalanan sepanjang 400 km karena memiliki kapasitas baterai 21,5 kwh dan memiliki torsi sebesar 215 Nm dengan kecepatan maksimal 240 km/jam.

Ilustrasi

Robot anjing

Selain motor listrik dengan harga selangit, pada IIMS Hybrid 2022 juga dapat dijumpai robot anjing buah kerja sama Hyundai dengan Boston Dynamic yang diberinama Spot. Robot anjing ini dapat bergerak dengan lincah.

Spot bukan hanya sekedar robot atraksi, tapi juga dapat membantu aktivitas manusia. Robot ini mampu menopang muatan hingga 13,6 kg. Dengan kemampuannya ini manusia bisa memanfaatkan Spot sebagai kargo.

Racing suit Marc Marquez

Satu hal yang cukup menarik di IIMS Hybrid 2022 adalah racing suit dan sepatu balap milik pebalap MotoGP Marc Marquez. Adapun racing suit dan sepatu balap yang dihadirkan adalah yang pernah Marquez kenakan di Mandalika.

Bisa dilihat potongan racing suit Marquez compang camping. Membuktikan dahsayatnya kecelakaan yang dialami Marquez yang memaksanya untuk tidak bertanding di Mandalika.

Mobil offroad

Tidak hanya mobil dengan kelir mengkilat, deretan mobil offroad yang macho juga hadir di ajang pameran IIMS Hybrid 2022. Mobil-mobil ini bisa dijumpai di area outdoor samping area test drive.

Ilustrasi

Mobil offroad di IIMS Hybrid 2022 dihadirkan oleh komunitas Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang merupakan komunitas offroad terbesar di Indonesia. Menariknya, mobil-mobil ini sudah mendapat modifikasi terutama di kaki-kakinya.

Motorhomes

Ketika masuk ke lokasi pameran dari pintu Hall C, akan disambut dengan motorhomes atau rumah berjalan rancangan Baze dan karoseri Laksana yang diberinama Maha. Basis mobil ini sendiri adalah Nissan Navara.

Mengintip bagian dalamnya, langsung disambut dengan dapur minimalis lengkap dengan kitchen set dan alat masaknya. Di samping dapur terdapat toilet yang cukup lega dengan kapasitas tangki air sebesar 100 liter.

Semakin ke dalam, merupakan ruang bersantai yang dilengkapi dengan meja dan sofa yang dapat memuat dua orang, satu dewasa dan satu anak-anak. Di atasnya dilengkapi roof bed.

Follow Berita Okezone di Google News

Taksi terbang

Taksi terbang bisa dijumpai di booth Prestige Motorcars. Ini merupakan transportasi listrik baru dengan konsep pesawat drone otonom yang dikendalikan secara jarak jauh.

Taksi terbang yang dihadirkan merupakan Ehang 216 yang dibawa dari Tiongkok. Produk ini bisa terbang selama 30 menit sejauh 30 km setinggi 300 meter sekali charge.

Perahu

Bukan hanya kendaraan darat, IIMS Hybrid 2022 juga menghadirkan kendaraan air. Pengunjung dapat melihat, menaiki, dan membeli produk perahu hingga jetski.

Ilustrasi

Bagi yang sudah memiliki kendaraan air, bisa juga melakukan servis. Gelaran tahunan ini pun turut menyediakan beragam part pendukungnya seperti layar dan juga mesin.

Robot asisten

IIMS Hybrid 2022 juga turut diramaikan oleh robot bernama Temi. Ini adalah robot asisten yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Temi dapat memberikan service terbaiknya, mulai dari menjadi fotografer, mengontrol perangkat pintar di rumah, hingga menunjukan posisi barang sekaligus memberi penjelasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini