Share

Daftar Mobil yang Paling Sedot Perhatian Pengunjung IIMS Hybrid 2022

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 52 2575455 daftar-mobil-yang-paling-sedot-perhatian-pengunjung-iims-hybrid-2022-1Y4WywudKG.png IIMS 2022 (dok MPI/Azfar M)

PAMERAN otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 masih berlangsung.

Hingga memasuki hari ke-9, Jumat (8/4/2022) terpantau ada beberapa mobil yang sukses bikin pengunjung kepincut.

Mobil yang berhasil menyedot perhatian pengunjung IIMS Hybrid 2022 ini bukan hanya mobil yang sudah bisa dibeli tetapi juga mencakup mobil yang masih konsep.

Apa saja mobil-mobil itu? Berikut deretannya.

1. Toyota Kijang Innova EV

Salah satu mobil yang bikin penasaran pengunjung adalah Toyota Kijang Innova EV. Bahkan, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto turut menjajal mobil listrik tersebut usai membuka IIMS Hybrid 2022.

Toyota Kijang Innova EV diklaim sebagai mobil listrik produksi dalam negeri yang ramah lingkungan. Meskipun mengusung konsep berbeda dengan versi konvensional, secara desain keduanya sama.

Perbedaan yang paling mencolok antara Toyota Kijang Innova EV dengan Toyota Kijang Innova mesin konvensional terlihat pada bagian hidung (grill) yang tidak ada kisi-kisi lubang udara dan tidak memiliki knalpot.

 infografis

Namun, Toyota masih menutup rapat spesifikasi dapur pacu mobil legendaris yang kini tanpa asap knalpot tersebut. Ini yang membuat pengunjung terutama penggemar fanatik Kijang penasaran.

2. Hyundai Ioniq 5

Mobil yang sukses menyedot perhatian pengunjung selanjutnya adalah Hyundai Ioniq 5. Ini merupakan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang dibuat massal di Indonesia, dengan pabrik berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Tampang mobil listrik ini bergaya futuristik dengan desain berlekuk tajam. Interiornya juga tak kalah menarik lantaran terbuat dari materi daur ulang hingga alami, seperti tebu, wol, ekstrak jagung, dan benang poly.

Hyundai Ioniq 5 dibekali dua pilihan baterai, yakni 58 kWh dan 72,6 kWh yang sudah dibekali pengisian daya cepat 350 kW. Di atas kertas mobil tanpa asap knalpot ini memiliki kecepatan maksimal 185 km/jam.

3. Honda HR-V SE

Selain dua mobil di atas, Honda HR-V SE khususnya varian warna Sand Khaki Pearl juga menjadi bintang di IIMS Hybrid 2022. Mobil ini mampu memancarkan aura yang cerah namun tetap kalem.

Terlebih mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu juga mengusung desain baru yang membuat tampilannya lebih stylish dan sporty. Ditambah dengan fitur-fitur yang ditawarkan menjadikan mobil ini membuat penasaran pengunjung.

All New HR-V SE hadir dengan mengusung mesin DOHC i-VTEC 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 HP pada 6.600 rpm dan torsi hingga 145 Nm di 4.300 rpm.

Sederet fitur unggulan yang dihadirkan mencakup Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, hingga Air Diffusion Outlet.

 infografis

4. MG 5 GT

MG 5 GT merupakan sedan coupe empat pintu terbaru pabrikan merek asal Inggris, MG. Mobil ini didesain oleh tim MG di pusat desain Advanced Design Studio di London, Inggris yang didasari pada pilar kualitas Brit Dynamic.

MG 5 GT hadir menggendong mesin DOHC 1.498cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 114 Ps pada rpm 6.000 dan torsi 150 Nm pada rpm 4.500. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga sempat mengintip mobil ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini