Share

Ular Sanca Keluar dari Kap Mobil, Lilit Tangan Relawan yang Menangkapnya

Ade Sata, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 52 2575763 ular-sanca-keluar-dari-kap-mobil-lilit-tangan-relawan-yang-menangkapnya-RS0RmQQkYO.jpg Ilustrasi (Okezone)

SEEKOR ular sanca sepanjang 1 meter tiba-tiba keluar dari kap mobil milik seorang pelanggan yang singgah di sebuah bengkel di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (8/4/2022) siang.

Karyawan bengkel yang resah dengan keberadaan ular langsung meminta bantuan relawan untuk mengevaluasinya.

 BACA JUGA: Daftar Mobil yang Paling Sedot Perhatian Pengunjung IIMS Hybrid 2022

Relawan emergency responce berupaya mengevakuasi seekor ular sanca yang tengah bersembunyi di balik drum dan tumpukan oli di sebuah bengkel jalan RTA Milono, Palangkaraya.

Dengan menggunakan tongkat penjepit, ular tersebut berhasil ditangkap relawan dan dievakuasi dari lokasi persembunyiannya.

 

Meski berukuran kecil, namun reptil tersebut sempat melilit erat tangan relawan. Beruntung lilitan ular dapat dilepaskan dan tidak sempat membuat cedera tangan relawan.

 BACA JUGA: Tips Perawatan Ban Mobil Sebelum Mudik Lebaran 2022

Menurut Ahmad, karyawan bengkel, awalnya ular diketahui keluar dari kap mobil milik pelanggan yang singgah di bengkel tersebut. Mereka kemudian meminta bantuan relawan untuk mengevakuasinya.

Selanjutnya ular sanca dimasukan ke dalam karung dan dibawa ke posko relawan untuk diamankan sementara, sebelum dilepaskan kembali ke hutan yang jauh dari permukiman warga.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini