Share

Siap Meluncur, Intip Fitur Chery Omoda 5 SUV Crossover Futuristik

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 52 2576003 siap-meluncur-intip-fitur-chery-omoda-5-suv-crossover-futuristik-vSMvfsrSAA.jpg SUV Crossover OMODA 5 (dok MPI/Tangguh)

PABRIKAN mobil asal China Chery, kembali melakukan debut di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan kehadiran booth Chery di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Dalam gelaran yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran tersebut, Chery memajeng lima produk yang akan diluncurkannya dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Salah satunya adalah SUV Crossover OMODA 5.

“Tim kami di Chery International telah mengembangkan OMODA 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu," kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

infografis

"Melalui OMODA 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun OMODA 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” terangnya.

OMODA 5 sendiri punya desain yang sporty dan futuristik, dapat terlihat dari lekukan garis yang fleksibel, motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi, dan velg model Sport berukuran 18 Inci.

Fitur pencahayaan OMODA 5 juga sudah dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough.

Pada bagian kabin, OMODA 5 hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik.

Selain fitur-fitur di atas, OMODA 5 juga dilengkapi dengan Automatic Driving. Selain itu turut pula hadir sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan sistem lainnya.

Soal mesin, OMODA 5 memiliki dua konfigurasi yakni 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT. Dikatakan bahwa mesin mampu menghasilkan tenaga maksimum 145kW dan torsi maksimum 290 Nm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini