Share

Chery Skytour Muat 7 Orang, Ini Sederet Keunggulannya Loh

Tangguh Yudha, MNC Portal · Sabtu 09 April 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 52 2576009 chery-skytour-muat-7-orang-ini-sederet-keunggulannya-loh-HIwyVIZajb.jpg Chery Skytour (dok MPI/Tangguh)

CHERY menjadi salah satu merek yang hadir dan menarik perhatian selama pameran IIMS Hybrid 2022. Hal ini tak lepas dari kehadiran mobil Skytour.

Skytour menawarkan kabin luas, yang mampu menampung 7 penumpang. Adapun dimensi kabinnya adalah 4722 x 1860 x 1746mm dan wheelbase 2710mm, lebih besar dari model serupa di pasaran.

"Perjalanan bersama keluarga merupakan sesuatu yang bermakna dan oleh karenanya penting untuk didukung dengan kendaraan yang mampu menyediakan kenyamanan dan ketangguhan secara menyeluruh," kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

infografis

"Kami memperkenalkan skytour yang cocok untuk berkendara bersama keluarga karena kenyamanannya tidak hanya dari kabinnya yang luas, tetapi juga adanya konfigurasi teknologi cerdas yang memudahkan kontrol fitur, dan juga tenaga mesin yang besar," tambahnya.

Skytour dilengkapi dengan sistem kursi yang disediakan oleh perusahaan Inggris, LEAR, untuk meningkatkan kenyamanan tulang belakang dan pinggang agar postur tubuh tetap ergonomis selama melakukan perjalanan panjang.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan ruang kabin, penumpang diberikan fleksibilitas sebanyak 12 mode untuk mengatur kenyamanan pada kursi di baris kedua dan ketiga. Kursi baris kedua juga dapat dillipat ketika membawa banyak barang.

Sederet fitur yang dihadirkan pada mobil SUV ini mulai dari tombol start engine, fitur keyless, wireless charging, lampu ambiance di, setir multifungsi berbentuk D (Flat Bottom), dan layar sentuh untuk pusat pengendali fitur.

Secara spesifik, layar sentuh SKYTOUR memiliki ukuran 10,25 Inci dengan resolusi UHD untuk mengendalikan sistem operasi yang terdapat di dalam mobil, layar sentuh 12,3 Inci untuk koneksi cerdas pada instrumen LCD, dan layar sentuh dan 8 Inci untuk mengendalikan AC.

Skytour memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.5TCVT dan 1.6TGDI. Mesin 1.5TCVT dibangun dengan mengadopsi teknologi Honeywell Turbocharger dan BorgWarner DVVT, bertenaga maksimum 115KW dengan torsi maksimum 30/1750-4500 rpm.

Sementara mesin 1.6TGDI, memiliki daya maksimum hingga 145kW, torsi puncak 290 N.m, efisiensi termal yang lebih tinggi dari 37,1%, dan tingkat akselerasi hingga 100 km/jam dalam 9 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini