Share

Warga Malaysia Rela Sewa Lamborghini Buat Mudik, Harganya Rp27 Juta per Hari

Wahyu Sibarani, Koran SI · Senin 11 April 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 86 2576717 warga-malaysia-rela-sewa-lamborghini-buat-mudik-harganya-rp27-juta-per-hari-tnzcTNTENZ.png Lamborghini (dok Pixabay)

SEBUAH usaha rental mobil mewah di Malaysia mendapat pesanan sewa Lamborghini saat mudik lebaran loh. Harga sewa yang dibanderol pun cukup mahal yakni Rp27 juta per hari.

Hal itu terungkap lewat laporan majalah malaysia KOSMO! yang mewawancarai sebuah perusahaan penyewaan mobil di Malaysia, AHMJ Luxury Car Rental yang ada di Selangor, Malaysia.

Permintaan penyewaan mobil itu terjadi karena saat ini pemerintah Malaysia telah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik di hari raya Idul Fitri 1443 H.

infografis

Keputusan itu membuat para pemudik di Malaysia bersemangat mengingat sudah dua tahun belakangan ini mereka tidak diizinkan mudik. Hal itu juga berimbas pada permintaan penyewaan mobil. Termasuk mobil-mobil mewah seperti Toyota Alphard dan Toyota Vellfire serta mobil-mobil sport yakni Lamborghini dan Nissan GT-R.

"Memang yang paling popular saat ini masih Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Tapi masih banyak juga yang mau keluar uang 8.000 Ringgit (Rp27,1 juta) per hari untuk Lamborghini Aventador," ujar Ah Zhan, Manager AHMJ Luxury Car Rental.

Dia mengatakan saat ini Lamborghini Aventador memang jadi mobil sewaan paling mahal yang ada di garasi mereka. Mobil itu bahkan sudah dipesan jauh-jauh hari. Begitu juga dengan Nissan GT-R yang harga sewanya lebih murah dibanding Lamborghini Aventador yakni 4.000 Ringgit atau Rp13,5 juta per hari.

Selain mobil-mobil tadi, mereka juga menyediakan mobil mewah lain seperti BMW i8, Audi R8, Porsche 911, McLaren, Rolls-Royces, Ford Mustang, FK8 Honda Civic Type R, dan Range Rover.

Tak hanya itu, juga terdapat mobil yang sangat umum seperti Perodua Myvi yang bisa disewa 120 Ringgit atau Rp400.000-an per hari.

Tingginya penyewaan mobil di saat liburan hari raya memang sangat menguntungkan perusahaan penyewaan mobil. Paultan menyebutkan pada 2018 Koperasi Pengusaha Kereta Sewa Malaysia (Kopkes) mengumumkan bisnis penyewaan mobil mengalami untung besar saat hari raya Idul Fitri. Saat itu keuntungan yang didapat dari penyewaan mobil mencapai 10 juta Ringgit atau setara Rp33,9 miliar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini