Share

Terungkap! Begini Cara Mobil Sultan Brunei Diangkut ke London untuk Servis Berkala

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 52 2577469 terungkap-begini-cara-mobil-sultan-brunei-diangkut-ke-london-untuk-servis-berkala-t3AkBFIclt.jpg Mobil Sultan Brunei Diservis ke London

SOSOK Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah merupakan pemimpin negara Brunei yang dikenal sangat kaya dan memiliki harta berlimpah. Bahkan, ia juga dikenal memiliki banyak koleksi mobil mewah.

Melansir Carscoop, beberapa waktu lalu salah satu mobil Sultan Brunei itu diangkut ke London, Inggris untuk servis berkala loh.

Beredar beberapa foto di media sosial memperlihatkan McLaren F1 GT hitam koleksi Sultan sedang diangkut pesawat menuju Bandara Heathrow, London. Ini adalah salah satu gambar pertama yang pernah diambil dan diperkirakan akan direstorasi atau disegarkan.

infografis

Keluarga Kerajaan Brunei memiliki koleksi McLaren F1 paling luar biasa di dunia dan pada satu tahap, memiliki 10 di antaranya. Termasuk tiga dari lima model F1 LM, mobil balap F1 GTR, dan F1 GT, salah satu dari hanya tiga unit yang ada di dunia.

Beberapa F1 milik sang bangsawan telah dijual selama bertahun-tahun, tetapi diperkirakan masih memiliki setidaknya tujuh.

Gambar-gambar F1 GT ini menunjukkan bahwa kondisinya tidak rusak seperti yang ditakuti banyak orang. Meskipun sebagian besar foto beresolusi cukup rendah, cat hitamnya masih memiliki lapisan kilap yang indah dan tidak terdegradasi selama penyimpanan. Belum diketahui pasti seperti apa kondisi kabin mobil tersebut.

Ini bukan pertama kalinya para bangsawan mengirim salah satu McLaren F1 mereka ke Inggris untuk diperbaharui. Pada pertengahan Februari, salah satu keluarga F1, dengan nomori sasis #008 warna biru, terlihat meninggalkan bandara Heathrow dengan pesawat menuju Brunei.

Peloton25, yang secara luas dianggap sebagai pakar McLaren F1 terkemuka di internet, mengklaim yang disegarkan adalah McLaren Special Operations.

Foto kedua McLaren F1 ini tidak hanya membuktikan keluarga kerajaan memeliharanya dan memahami betapa berharganya mereka, tetapi juga meningkatkan harapan beberapa F1 mereka yang lain, termasuk dua LM F1 hitam yang sangat terkenal, mungkin juga muncul dari koleksi setelah lebih dari dua dekade disembunyikan dari publik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini