Share

Terungkap Cara Ariel Noah Desain Motor Modifikasi, Pantas Saja Keren

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Senin 18 April 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 86 2580597 terungkap-cara-ariel-noah-desain-motor-modifikasi-pantas-saja-keren-UPq9t5qOWs.jpg Ariel Noah (dok Facebook)

SOSOK Ariel Noah dikenal hobi mengoleksi motor. Bahkan, dirinya juga memodifikasi sepeda motornya loh.

Melansir akun Facebook Ariel Noah, vokalis band Noah itu sempat membagikan momen ia mendesain motor modifikasi melalui laptop pribadinya.

Melalui video tersebut, Ariel Noah memberi tahu kepada warganet bagaimana cara mendesain motor modifikasi bermodalkan laptop dan ponsel.

"Banyak yang nanyain pas ngedesainnya tuh pakai aplikasi apa?" ujar Ariel di dalam videonya.

infografis

"Jadi aplikasi yang gue pakai itu ada dua sebenarnya. Yang pertama itu SketchUp, cuma terlalu berat ngerjain di SketchUp karena terlalu banyak," sambungnya.

Lebih lanjut, Ariel Noah menjelaskan, jika warganet ingin sekadar modifikasi sepeda motor dengan ubah warna maka bisa menggunakan aplikasi lainnya.

"Kalau cuma sekedar ubah warna doang, jadi dari SketchUp di-export ke aplikasi yang ada di Ipad. Nama aplikasinya uMake," terang Ariel.

Ariel Noah lantas merekomendasikan sederet aplikasi kepada warganet yang doyan dengan dunia 3D Design.

"Yang pertama tuh Blender namanya, mirip kaya SketchUp tadi. Bisa desain rumah, produk, apapun bisa. Dan ini free alias gratis," kata Ariel.

"Lalu satu lagi itu kalau mau lebih advance itu gue saranin Unreal Engine. Ini juga free tapi 3D-nya lebih advance, malah lo bisa bikin game di sini," tutupnya.

Video ini lantas menuai komentar warganet loh. Banyak dari mereka yang kagum karena kreativitas Ariel.

"My fans kreatif sekali bisa nyanyi terus bisa desain wahhh terjung dalam musik tapi tidak lupa sebagai arsitektur," tulis salah seorang warganet

"Masih sempet belajar design juga ya, itu kerjaan orang kuliahan padahal. Luar biasa," beber warganet lain

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini