Share

Cara Mudah Cek Tarif Tol di Seluruh Indonesia, Pemudik Pastikan Saldo E-Toll Cukup!

Bima Setiyadi, MNC Portal · Rabu 27 April 2022 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 87 2585253 cara-mudah-cek-tarif-tol-di-seluruh-indonesia-pemudik-pastikan-saldo-e-toll-cukup-ivQC9YFuwt.jpg Ilustrasi Tol (Sindonews)

SEBELUM mudik Lebaran 2022, sebaiknya pemudik mengcek terlebih dahulu tarif tol yang akan dilewatinya.

Tenang saja, saat ini tak perlu repot-repot untuk menghubungi pengelola tol untuk mengetahui tarif. Kini kamu bisa mengcek tarif tol di seluruh Indonesia dengan mudah loh.

Cara cek tarif tol bisa dilakukan dengan dua cara melalui laman resmi bpjt.pu.go.id atau Jasamarga.com.

Sebelum melalukan perjalanan mudik, pastikan untuk mengecek tarif tol biar bisa memperkirakan ongkos mudik lebaran. Berikut cara cek tarif tol:

infografis

1. Melalui Situs Resmi BPJT Kementerian PUPR

Setelah masuk ke dalam laman resmi tersebut, Anda bisa langsung klik tarif tol, lalu pilih cek tarif tol. Masukan nama tol yang ingin dicari lalu masukkan gerbang tol mobil masuk dan keluar. Terakhir masukan golongan kendaraan dan daftar tarif akan ditampilkan mulai dari golongan I hingga golongan V.

Selain menggunakan menu Cek Tarif Tol , Anda juga bisa memilih Table Tarif Tol untuk melihat daftar tarif Tol dengan cara meng-Klik nama ruas tol yang akan di lalui, Klik Lihat tarif tol dan daftar tarif tol akan muncul dari golongan I hingga VI.

2. Melalui Situs Jasa Marga

Setelah masuk ke laman resmi tersebut, masukan nama ruas to yang akan dilalui dan masukan gerbang tol tempat masuk dan keluar. Selanjutnya klik tampilan dan akan muncul daftar tarif tol untuk semua golongan kendaraan.

Demikianlah cara cek tarif tol untuk mudik lebaran yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini