Share

5 Negara yang Bikin Pengendara Stres di Jalanan, Ada Indonesia?

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 08 Mei 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 86 2590504 5-negara-yang-bikin-pengendara-stres-di-jalanan-ada-indonesia-6BthBsvhWd.JPG Ilustrasi (Foto: Cadillac Society)

MENGEMUDI di negara orang tentu terasa menyenangkan karena kita bisa menjelajahi tujuan baru. Namun, mengemudi di jalan-jalan negara asing bukan berarti Anda bakal terhindar dari yang namanya stres.

Mulai dari membeli asuransi mobil yang benar hingga mematuhi peraturan mengemudi di negara baru, ada banyak hal yang harus dipikirkan saat menavigasi jalan di negara asing.

Jadi, negara mana di seluruh dunia yang sangat membuat frustrasi untuk pengendara? Melansir laman Confused, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

5. Hong Kong

Hong Kong menempati peringkat kelima sebagai negara yang paling bikin pengendara stres. Pasalnya, ada banyak kecelakaan fatal yang terjadi per populasi. Jalanan di Hong Kong juga terbilang padat karena ada 390,1 kendaraan per kilometernya.

4. Italia

Di posisi keempat ada Italia. Negara ini mendapat skor 76 dari 100 karena lalu lintasnya tidak dapat diprediksi. Artinya, Anda harus selalu meluangkan banyak waktu untuk mengantisipasi kemacetan di jalan yang tak bisa tertebak.

3. Turki

Turki menjadi negara ketiga yang paling menegangkan hingga bikin stres bagi para pengendara. Negara ini mendapat skor 78 dari 100 karena banyaknya jumlah mobil di jalan, yakni 173,4 per kilometer.

2. Bulgaria

Bulgaria menempati peringkat sebagai negara kedua yang paling stres untuk mengemudi secara keseluruhan. Negara ini mencetak skor 80 dari 100. Bukan tanpa alasan, negara ini memiliki infrastruktur jalan yang sangat buruk, sehingga banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan.

1. Uni Emirat Arab (UEA)

Dari 49 negara yang diikutkan survei, tempat pertama dihuni oleh Uni Emirat Arab. Uni Emirat Arab menduduki peringkat teratas sebagai negara paling stres untuk dikendarai, dengan skor 88 dari 100.

Ilustrasi

UEA bahkan mendapat skor sangat tinggi untuk mengalami kecelakaan fatal per populasi, yakni 2.724,23 per 100.000. Dengan banyak mobil di jalan dan jumlah kecelakaan fatal tertinggi per populasi dari semua negara yang dianalisis, ada baiknya berhati-hati saat mengemudi di UEA.

Selain kelima negara tersebut ada pula Republik Ceko, Belgia, Malaysia, Brazil, hingga Denmark. Namun dari 49 negara yang terlibat, Indonesia tak terlihat masuk dalam daftarnya. Entah memang tidak tergolong sebagai negara yang bikin pengendara stres atau mungkin tidak masuk dalam survei Confused. (put)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini