Share

Modifikasi F1ZR Harian, Mengubah Kesan Lawas Jadi Tampil Keren

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 312 2594514 modifikasi-f1zr-harian-mengubah-kesan-lawas-jadi-tampil-keren-jdq96dq4mL.JPG Modifikasi motor Yamaha F1ZR (Foto: Instagram/@fizrindonesia)

BEBERAPA modifikasi F1ZR harian yang bisa dicoba bagi pencinta tren motor lawas. Adapun ada tingkat kesulitan dalam memodifikasi motor ini yakni mencari komponen spare part yang semuanya harus orisinil pabrik.

Namun ada cara modifikasi F1ZR harian yang mudah dan simpel serta tidak ribet. Sebab, modifikasi ini sudah memiliki tampilan yang mantap dengan body motornya yang mudah dan keren untuk diubah sesuai keinginan.

Bagi pertama yang ingin mencoba pilihan warna juga sangat penting agar tampilan body dari motor ini terlihat lebih keren. Salah satunya perpaduan warna kuning dan hitam yang membuat tampilannya lebih enak dipandang.

Setelah memilih warna, lanjut untuk pemillah model badan dari motor tersebut yakni standar. Lalu untuk bagian depan, bisa menempelkan stiker karbon di atas lampu motor agar terlihat cocok. Lalu untuk spion untuk memilih model simpel agar biaya modifikasinya tidak terlalu mahal.

Seperti melepas cover stang dan diganti cover lain, mengecat bagian indikator motor dengan warna senada dengan body motor, nengganti sepion, dan lain-lain.

Untuk desainnya, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan anda. Jangan lupa untuk menyiapkan budget khusus untuk memodifikasi motor agar terlihat maksimal.

Adapun modifikasi F1ZR harian menjadi motor penjelajah hutan jenis trail menjadi tren tersendiri di kalangan para penggemar adventure modifikasi kuda besi tentunya akan menyesuaikan dengan kebutuhan adrenalin para biker dimana kali ini akan dibahas tentang modifikasi yamaha F1ZR trail.

Untuk masalah roda, Anda bisa membuat roda motor terlihat gambot dengan menggantinya dengan pelek khusus. Serta ditambahkan dengan piringan cakram agar bagian roda motor semakin gagah. Serta dipadukan dengan warna emas.

Lanjut untuk bagian bawah seperti ban gunakan model tubeless atau biasa dikenal model genzi. Ban ini jenis lama yakni ukuran 80 per 80 dengan ringnya 17. Dengan motor F1ZR modifikasi tentu saja anda akan mendapatkan sebuah sepeda motor keren yang sangat cocok dengan gaya hidup anda. Sedangkan pelek model rossi.

Untuk bagian gear atau rantai sepeda motor juga perlu dimodifikasi. Adapun, rantai sepeda motor menjadi salah satu komponen paling penting yang tidak boleh diabaikan.

Untuk mendapatkan rantai yang ciamik dan bisa berfungsi dengan baik, perawatan rantai wajib dilakukan. Ini akan membuat kendaraan sepeda motor kita tetap aman dan nyaman.

Untuk modifikasi F1ZR harian yang berjenis Yamaha menggunakan mesin 2-tak dengan kapasitas 110,4 cc dilengkapi karburator Mikuni VM 20x1. Tenaga tertingginya ada di angka 11,8 hp dan torsi 10 Nm. Tarikannya tergolong responsif untuk motor sekelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini