Share

Modifikasi Mio Road Race Harian Bikin Tampilan Seperti Motor Balap

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 312 2594838 modifikasi-mio-road-race-harian-bikin-tampilan-seperti-motor-balap-y6QmEV2W43.jpg Modifikasi Mio Road Race Harian

MELAKUKAN modifikasi mio road race harian ini banyak digandrungi oleh remaja. Apalagi memodifikasi motor yang dibuat Yamaha ini memiliki mesin ini 50 persen lebih irit dibanding mesin generasi pertama Mio yang menggunakan sistem pengabutan karburator atau 20 persen lebih efisien dari generasi kedua yang menganut teknologi injeksi YM-Jet FI.

Adapun, memodifikasi mio roda race harian ini untuk menerapkan model yang simpel. Beberapa, komponen perlu diubah atau diganti kapasitasnya. Salah satunya dengan cara meningkatkannya supaya bisa memuntahkan kemampuan dengan kecepatan optimal.

infografis

Dalam memodifikasi untuk memulai dari bagian body motor hingga bagian kaki-kakinya. Untuk konsep desain / tampilannya, biasanya yang akan dipermak ialah bagian body, yang bisa dibuat seakan-akan mirip dengan tampilan motor pada ajang balap Moto GP, namun dalam versi motor matic.

Lalu, untuk memodifikasi motor matic itu juga dapat diubah dengan tema-tema lainnya seperti motor trail, supermoto atau Thailook. Yang patut diingat, sebelum melakukan modifikasi harus dirancang terlebih dahulu.

Untuk bagian bawah bisa memodifikasi ban dan velg, pemilik motor juga akan mengrangi ground clearance motor. Dari yang semula tinggi menjadi hampir cium bumi alias ceper. Namun itu kembali lagi kepada si pemilik motor.

Bagian lainnya, agar proses berkendara selalu terasa nyaman, maka gunakan tempat duduk / jok yang lebih empuk dan juga ukurannya setara dengan jangkauan stang kemudi. Untuk memaksimalkan tampilan desainnya, bisa tambahkan aksesoris, namun tetap pilih jenis aksesoris yang fungsinya tidak memberatkan kinerja dari aki motor.

Lalu untuk memodifikasi mio road race harian sebuah kendaraan motor untuk menekankan mempertahankan fungsi utama sepeda motor. Asalkan, pengendara memiliki pemahaman mengenai komponen dan tidak menghilangkan sejumlah fungsi perangkat motor sesuai dengan peraturan lalu-lintas yang berlaku.

Anda harus memastikan modifikator yang akan mengubah motor Anda merupakan orang yang ahli dalam bidangnya. Karena kalau asal-asalan memodifikasi nantinya malah akan merusak tampilan motor itu sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini