Share

Ini Perbedaan Brio Satya dan RS dari Eksterior hingga Interiornya

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 52 2598855 ini-perbedaan-brio-satya-dan-rs-dari-eksterior-hingga-interiornya-LLk24T3beZ.jpg Honda Brio RS (Okezone)

PERBEDAAN Brio Satya dan RS. Honda Brio Series termasuk salah satu kendaraan roda empat idaman kalangan muda. Saat ini Honda Brio tengah menjadi segmen city car yang paling banyak diminati oleh konsumen otomotif.

Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang selalu naik secara signifikan di setiap bulannya. Baik untuk series Honda Brio Tipe Satya maupun Tipe RS.

Sejak peluncurannya pada tahun 2011, kendaraan ini diklaim telah menginjak generasi kedua. Jika dilihat secara sepintas, kedua kendaraan ini tidak memiliki perbedaan yang berarti. Jika dilihat secara seksama selain eksterior yang mengalami perubahan total, tidak ada yang baru pada mesin untuk Honda Brio generasi pertama.

Lantas, apa bedanya Brio Satya dan Brio RS? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Ilustrasi

Brio Satya

Bagian Eksterior

Perbedaan Brio RS & Satya bisa terlihat pada eksterior sisi depan. Honda Brio Satya menggunakan grill dengan aksen chrome, sedangkan Brio RS menggunakan warna black gloss. Sementara untuk logo hanya ada pada series Brio RS yang ada di bagian bawah grill depan, namun hal itu tidak terdapat pada Brio Satya.

Sedangkan bagian spion luar, spion pada Brio RS sudah lengkap dengan sistem pelipat elektrik, semetara untuk Brio Satya belum ada. Series Brio RS sudah menggunakan side skirt pada bagian samping bodi mobil namun Brio Satya maka tidak akan menemukan side skirt ini.

Lebih lanjut jika menengok pada bagian kaki seperti velg dan ban yang dipakai pada kedua kendaraan ini. Maka Brio Satya menggunakan velg berwarna silver berdiameter 14 inci dengan ban 175/65/R14. Sedangkan Brio RS menggunakan velg berukuran 15 inci dengan two tone colour, polish dan hitam. Velg ini dipadukan dengan ban 185/55/R15.

Bagian Interior

Perbedaan Brio Satya & RS juga ada pada bagian interior. Contohnya pada pelapis jok penumpang dan pengemudi, Brio Satya menggunakan kombinasi warna Ivory dan Black. Sedangkan Brio RS memakai warna hitam dengan aksen jahitan warna orange.

Untuk bagian jok pada Brio RS pun sudah menggunakan adjustable headrest. Sementara Brio Satya yang hanya menyediakan fitur ini untuk jok penumpang belakang.

Beralih dari jok, perbedaan seres Brio RS & Satya yang cukup menonjol yaitu pada sistem perangkat hiburan. Jika Brio Satya menggunakan headunit 2DIN monokrom, Brio RS ternyata sudah berupa headunit 2 DIN dengan layar sentuh 6.1 inci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini