Share

Kenali Brio Modifikasi Simple Bagian Velg untuk Harian

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 52 2598862 kenali-brio-modifikasi-simple-bagian-velg-untuk-harian-BbzDKJWyfe.jpg Honda Brio (MPI/Azhfar)

BRIO modifikasi simple. Honda Brio termasuk salah satu mobil yang menjadi idaman bagi para kaum muda. Sebab, memiliki akselerasi dan manuver serta performa yang bisa diandalkan untuk slalom.

Selain karena performanya, mobil satu ini kerap kali dijadikan bahan untuk modifikasi. Adapun modifikasi yang kerap dilakukan adalah modifikasi simple maupun modifikasi lainnya.

Lantas, bagaimana modifikasi simple Honda Brio? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Modifikasi Simple Velg Honda Brio

Honda Brio modifikasi simple bisa memilih perubahan pada velg. Namun perlu diperhatikan, jika mobil digunakan untuk harian, sebaiknya jangan pilih velg dengan ukuran diameter yang terlalu besar. Sebisa mungkin maksimal naik 2 step dari ukuran velg standar.

Contohnya ukuran velg standar Honda Brio 2020 adalah diameter 14 inci maka bisa modifikasi menggunakan velg ke ukuran 16 inci. Selain diameter, juga perlu diperhatikan spesifikasi velg yang hendak dipasang.

Velg yang dipasang tersebut harus punya PCD 4x100 sesuai jumlah baut dan jarak antar baut roda pada Honda Brio. Perhatikan juga lebar dan offsetnya, jika velg standar Brio punya offset 45, kamu bisa pilih velg dengan spesifikasi offset tidak lebih dari 35. Pasalnya, jika sudah offset 30 atau bahkan 20, bisa dipastikan velg akan keluar dari fender.

Kemudian atur juga permainan kombinasi antara warna velg dan warna bodi. Contohnya jika hendak modif Brio merah bisa menggunakan velg dengan warna kontras, seperti putih, silver, atau chrome. Namun jika memiliki Honda Brio hitam, bisa pakai velg warna cerah seperti merah, biru muda, hijau muda, kuning, atau putih.

Ilustrasi

Bisa juga disesuaikan dengan selera. Dengan begitu, velg akan terlihat menonjol di mobil.

Demikianlah cara memodifikasi simple honda Brio untuk bagian velg. Sebisa mungkin sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada agar tidak terjadi over budgeting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini