Share

Begini Cara Praktis Bikin Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 52 2598962 begini-cara-praktis-bikin-suhu-kabin-mobil-cepat-dingin-6JS0wrf7WT.jpg AC mobil (driving.ca)

KENYAMANAN pada sebuah mobil tidak hanya berasal dari kondisi ban dan interior mobil, tapi juga suhu kabin. Bila suhu kabin dingin, pengendara dan para penumpang akan merasa lebih nyaman.

Namun terkadang masalah suhu pada kabin ini yang paling diperhatikan. Apalagi ketika mobil terparkir dan kondisi cuaca sangat terik. Ketika sedang panas terik, Anda pasti memilih menyalakan AC, namun terkadang mobil akan lama untuk mencapai suhu kabin yang diinginkan.

 BACA JUGA: Kenali 3 Penyebab Jarum Speedometer Mobil Error, Begini Cara Mengatasinya

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, tidak perlu khawatir, karena ada cara praktis untuk bikin suhu kabin mobil cepat dingin.

Melansir dari laman resmi Suzuki, saat cuaca terik dan Anda ingin berdiam diri di dalam mobil, sebaiknya terlebih dahulu membuka jendela pada mobil. Setelah itu, ketika mobil akan berjalan, segera menyalakan AC dan atur agar kipas berputar dengan kencang.

 BACA JUGA: Menilik Sistem MLFF, Bayar Tol Tanpa Sentuh dan Mobil Tak Perlu Antre

Lantas sebenarnya kenapa yah Anda dan para pengendara lainnya harus menghidupkan AC ketika mobil sudah bergerak? Hal itu agar kondensor yang ada di depan radiator bisa terpapar udara segar, sehingga proses pendinginan akan menjadi lebih maksimal.

Ketika suhu AC sudah terasa dingin, segera tutup jendela depan dan tetap biarkan kaca jendela belakang terbuka selama 20-30 detik. Hal ini dilakukan agar sisa udara panas bisa keluar dengan cepat melalui kaca jendela belakang.

 Ilustrasi

Dan yang terakhir perlu diperhatikan juga mode sirkulasi udara dimatikan atau dinonaktifkan. Sebab jika dinyalakan, suhu dingin akan tersedot kembali dan tidak mencapai kursi belakang.

Jadi Anda cukup menggunakan mode AC di sekitar kabin. Cara ini dilakukan untuk memastikan udara dingin bisa sampai ke penumpang bagian belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini