Share

Intip Brio Modifikasi Elegan, Siapkan Budget Hingga Rp500 Jutaan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 312 2599362 intip-brio-modifikasi-elegan-siapkan-budget-hingga-rp500-jutaan-eIcAst8bCT.png Brio Modifikasi Elegan (dok YouTube)

MEMBUAT Honda Brio modifikasi elegan tentu harus mengeluarkan budget yang tidak murah. Modifikasi memang tak mengenal batasan, salah satunya yang dilakukan pada Honda Brio Satya 2014 dengan transmisi manual.

Mobil low cost green car (LCGC) tersebut diubah menjadi kendaraan enam roda. Adapun, perubahan lain yang diaplikasikan pada mobil ini yakni penggunaan sistem motorized hingga 16 titik.

Canggihnya, sistem penggerak elektrik tersebut bisa diaktifkan menggunakan smartphone Android.

infografis

Selanjutnya, brio modifikasi elegan ini memiliki 16 titik motorized. Di belakang empat titik, kap mesin 2, saya belum hafal spek baru.

Tapi yang jelas sistemnya bisa pakai Android atau manual.

Modifikasinya, full airbrush model Indian, warna aslinya putih jadi candy hijau, pakai air suspension empat titik, Playstation 2, TV 32 inci, tujuh unit TV 4 inci, TV 14 inci, tujuh subwoofer. Mesin masih standar Brio 1.200 cc, cuma karena ditambahin turbo tenaga asli 80 hp, naik menjadi 118 hp.

Adapun, budget yang bisa dimofikasi ini bisa di atas Rp500 juta lebih. Meskipun, telah diubah total, mobilnya masih bisa dikendarai meskipun dalam kondisi yang terbatas.

Selain itu, brio modifikasi elegan ini masih nyaman dipakai harian, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.Modifikasi mobil Brio banyak dilakoni dengan berbagai alasan. Ada yang hanya ingin tampil beda dari pemilik Honda Brio lainnya, sampai ada yang modif mobil Honda Brio pol-polan untuk turun dalam kejuaraan balap maupun kontes modifikasi.

Langkah paling mudah untuk modifikasi mobil Honda Brio supaya tampil beda adalah memasang cutting stiker. Pilihan temanya sangat bervariasi tergantung selera Anda. Mau karakter animasi silahkan, mau yang temanya superhero boleh, atau sekedar grafis bergaya sporti juga cocok saja. Lokasi penempatan stiker juga bisa sesuai selera.

Selain itu pemilihan warna juga perlu agar lebih elegan. Salah satunya, dapat mengkombinasi dua warna agar tampak segar, seperti perpaduan warna beige dan hitam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini