Share

GIIAS 2022 Mulai Digelar Agustus, Catat Jadwal Lengkapnya!

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 52 2599845 giias-2022-mulai-digelar-agustus-catat-jadwal-lengkapnya-CFKfTwiFsA.jpg Pelaksanaan GIIAS (dok Sindonews)

GABUNGAN Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan jadwal pameran otomotof Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Rangkaian GIIAS akan dimulai di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City, Tangerang Selatan, Banten, pada 11-21 Agustus 2022.

Penyelenggaraan pameran selanjutnya akan dilaksanakan di Surabaya, Medan, dan Makassar dengan The Future is Bright.

Melalui penyelenggaraan GIIAS 2022, Gaikindo berharap industri otomotif Indonesia terus tumbuh dan berkembang dengan berbagai inovasi teknologi di masa depan.

infografis

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satunya adengan penyelenggaraan GIIAS 2022.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik. Catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong. Penyelenggaraan GIIAS akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan," ujarnya di Jakarta.

Dia menegaskan GIIAS 2022 juga akan hadir di beberapa kota.

“Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting di kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022,” katanya.

Sejak penyelenggaraan perdana pada 2015, GIIAS telah menampilkan inovasi dari industri otomotif Indonesia, mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri, merek sepeda motor, dan industri pendukung lainnya

Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo menyebutkan pada tahun ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi.

“Tahun ini, GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ujarnya. 

Hingga saat ini, tercatat puluhan merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial ada Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung otomotif.

Berikut GIIAS 2022 di empat kota:

- Tangerang: 11-21 Agustus 2022, ICE – BSD City

- Surabaya: 14-18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya

- Medan: 5-9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention

- Makassar: 16-20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini