Share

Makin Canggih, AKXY2 Mobil Ruang Tamu Berjalan Diperkenalkan di Jepang

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 52 2601001 makin-canggih-akxy2-mobil-ruang-tamu-berjalan-diperkenalkan-di-jepang-NTnzf7SLVH.jpg Mobil ruang tamu berjalan di Jepang

PERUSAHAAN multinasional Jepang yang bergerak di bidang produk kimia, Asahi Kasei merayakan hari jadinya yang ke-100 dengan menampilkan mobil konsep futuristik bernama AKXY2.

Mobil konsep canggih ini disebut-sebut sebagai ruang tamu berjalan. Seperti dilansir dari Carscoops, melalui model konseptual ini, Asahi Kasei menunjukkan bagaimana kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat yang bergerak menuju otomatisasi dan elektrifikasi.

AKXY2 memiliki konsep desain terpisah yang membagi bagian bawah serta atap kanopi kaca yang dapat ditinggikan, diikuti dengan desain pintu yang dapat dilipat ke bawah untuk memudahkan akses keluar masuk.

infografis

Dari segi tampilan eksterior mengusung desain aerodinamis, sedangkan ban S-SBR terbuat dari bahan bio-based butadiene yang memiliki karakteristik rolling resistance yang rendah.

Sementara ruang kabin memiliki sandaran kecil, dua kursi terpisah yang dibungkus dengan bahan daur ulang seperti botol PET dan PTT, pelapis serat mikro Dinamica, meja kayu kecil, dan tampilan informasi minimalis.

Tidak ada perangkat keras mengemudi yang disediakan, kemungkinan besar konsepnya adalah kendaraan yang sepenuhnya otonom.

Tak hanya itu, AKXY2 ini juga mengusung beberapa teknologi menarik, seperti kain anti mikroba, serta sensor CO2 yang mampu meningkatkan kualitas udara di dalam kabin.

“AKXY2 menunjukkan keahlian kami sebagai mitra tepercaya bagi perusahaan OEM dan Tier-1 untuk teknologi eksternal dan internal,'' tutur Direktur Mobilitas Asahi Kasei Amerika Utara, Mike Franchy. Konsep ini akan dipamerkan di beberapa acara mendatang, seperti North American International Auto Show (September 2022) dan CES (Januari 2023).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini