Share

Cara Hemat Konsumsi BBM Innova Diesel, Ini Tipsnya

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 87 2601103 cara-hemat-konsumsi-bbm-innova-diesel-ini-tipsnya-DEn2aY5Mpt.jpg Ilustrasi pengisian BBM (freepik)

JANGAN sampai tekor, catat dulu cara hemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Innova Diesel. 

Menghemat konsumsi bbm Innova diesel perlu dilakukan agar tidak menguras keuangaan saat memilih untuk berkendara.

Saat ini isu kenaikan BBM cukup membuat konsumen untuk memilih mobil yang bermesin diesel.

Mobil bermesin diesel yang paling banyak dicari konsumen saat ini, yakni Mitsubishi Pajero Sport Diesel, Toyota Innova Diesel, dan Toyota Fortuner Diesel.

Dilansir Auto2000, bbm Innova Diesel merupakan konsumsi yang terkenal akan efisiensinya. Terlebih pada varian diesel yang tak hanya menawarkan torsi yang besar namun konsumsi BBM Innova diesel yang juga sangat efisien.Innova bensin juga memiliki profil torsi yang khas.

Seperti yang diketahui, torsi besar akan menghasilkan daya yang ringan, jadi tidak perlu berusaha banyak agar dapat akselerasi awal.

Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Diesel cenderung relatif lebih efisien daripada konsumsi BBM Innova Bensin, tapi tentu AutoFamily juga harus menerapkan gaya mengemudi hemat bahan bakar untuk mencapainya. Di sisi lain, resale value Innova Diesel hingga hari ini terkenal sangat baik.

Pada akhirnya Toyota menciptakan mesin 2KD-FTV 2.500 dan konsumsi BBM Toyota Kijang Innova bensin yang lebih efisien.

Berikut cara menghemat konsumsi bbm Innova diesel yang perlu dilakukan:

infografis

1. Matikan mesin ketika berhenti

Berhenti dalam kondisi mesin menyala dalam waktu yang lama tidak akan membuat mobil kamu irit BBM. Oleh karena itu, jika kamu memang ingin berhenti dalam waktu yang lama untuk beristirahat ketika perjalanan jauh, alangkah baiknya mesin mobil dimatikan saja.

2. Menjaga Putaran Mesin

Memaksimalkan kinerja mesin dengan kecepatan konstan menjadi faktor utama konsumsi bahan bakar bisa ditekan. Idealnya menjaga rasio putaran mesin di angka 2.000-3.000 rpm. Jangan lakukan perpindahan gigi melebihi angka tersebut karena jika putaran mesin terlalu tinggi, Ecu akan memerintahkan suplai bahan bakar ke ruang bakar lebih banyak.

3. Pakai BBM Sesuai Anjuran

Penggunaan bahan bakar sesuai anjuran, merupakan salah satu langkah untuk menghemat bahan bakar. Bahan bakar dengan oktan tinggi, akan mempercepat titik bakar dalam mesin sehingga tidak ada bahan bakar yang menguap karena titik bakar lama, akibat penggunaan oktan rendah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini