Share

5 Pilihan Rest Area di Tol Trans-Jawa Buat Melepas Lelah

Andaru Danurdana, MNC Portal · Senin 30 Mei 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 52 2602209 5-pilihan-rest-area-di-tol-trans-jawa-buat-melepas-lelah-r746eXszPa.jpg Rest area jalan tol (Okezone)

SEBAGAI salah satu jalan bebas hambatan yang banyak digunakan, Tol Trans-Jawa punya banyak rest area alias tempat istirahat sejenak. Namun, tak semua rest area bisa direkomendasikan sesama pengendara.

Sejatinya ada tiga tipe rest area yang berada di jalan tol; Tipe A yang luas dengan fasilitas umum lengkap, Tipe B yang lebih kecil namun masih berfasilitas memadai, dan Tipe C yang paling kecil dan berfasilitas terbatas.

Butuh rekomendasi rest area yang bagus di Tol Trans-Jawa? Berikut ulasannya mengutip dari Auto2000.

1. KM 57

Rest area Tol Trans-Jawa yang pertama berada di KM 57 ruas tol Jakarta-Cikampek. Bagi pengendara jarak jauh, rest area ini punya segalanya; mulai dari masjid besar, SPBU, toilet, taman, hingga deretan restoran keluarga maupun cepat saji.

2. KM 68

Rest area Tol Trans-Jawa yang ke-dua adalah KM 68 di ruas tol Jakarta-Merak. Berada di kedua lajur tol, rest area ini juga lumayan lengkap bagi pendendara yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh; ada minimarket, galeri ATM, restoran, dan tentunya SPBU.

3. KM 208

Rest area Tol Trans-Jawa yang berikutnya berada di KM 208, yaitu di tol Palimanan-Kanci. Rest area ini terletak di lajur arah barat dan dilengkapi SPBU, musala, minimarket, toilet, beberapa warung dan kedai makanan, serta bengkel darurat bagi pengemudi yang membutuhkan.

4. KM 429

Rest area Tol Trans-Jawa yang selanjutnya terletak di Jawa Tengah, yaitu di KM 429. Berlokasi di tol Semarang-Solo, rest area yang berada di perbukitan ini banyak dikunjungi pengendara karena udaranya yang sejuk dan fasilitasnya yang lengkap mulai dari restoran, toilet, bengkel, dan SPBU.

Ilustrasi

5. KM 725

Rest area Tol Trans-Jawa yang terakhir dalam daftar ini adalah KM 725 di ruas tol Surabaya-Mojokerto. Terletak di lajur arah timur alias menuju Surabaya, rest area ini berisi area parkir luas, masjid, toilet, minimarket, SPBU, serta kedai makanan yang berjejer dan beraneka ragam. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini