Share

Gara-Gara Google Maps, Minibus Masuk Hutan Belantara di Madiun

Arif Wahyu Efendi, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 52 2602669 gara-gara-google-maps-minibus-masuk-hutan-belantara-di-madiun-CEdzR6yr96.jpg Minibus masuk ke hutan belantara gara-gara ikuti Google Maps

IMBAS mengikuti peta Google muncul kejadian aneh menimpa sebuah mobil minibus bernomor polisi S 1587 XH. Mobil yang dikemudikan Choirul Hadi tersebut, tersesat masuk ke dalam hutan gara-gara mengikuti peta Google yang dikirim kerabat salah satu penumpang minibus.

Mobil tersebut tersesat masuk ke hutan yang ada di wilayah Temulus, Desa Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Usai tersesat di dalam hutan Choirul Hadi dan dua penumpangnya nampak kebingungan.

Choirul Hadi yang merupakan warga Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mengaku hendak ke rumah istri salah satu temannya yang bernama Yopi. Rumah istri Yopi tersebut, beralamat di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

infografis

"Yopi dan Mohamad Zidan saat itu duduk di kursi penumpang. Keduanya tertidur, karena masih dini hari. Akhirnya saya berpatokan dengan peta Google yang dikirimkan melalui telepon seluler," ujarnya.

Entah karena mengantuk atau sebab lain, mobil yang dikemudikannya terus berjalan menyusuri jalan setapak dan masuk hutan.

Bahkan meski sempat menyeberangi sungai kecil, namun Choirul Hadi merasa tidak mengetahuinya, dan baru sadar saat mobil sudah berhenti dan tidak bisa berjalan.

Korlap Damkar Kabupaten madiun, Purno Heru Wicaksono mengatakan, mendengar kabar mobil tersesat di dalam hutan, langsung diterjunkan tim menuju ke lokasi.

"Kami datang ke lokasi, karena medannya sulit akhirnya proses evakuasi dilakukan dengan bantuan komunitas Off Roader Madiun," tuturnya.

Butuh empat mobil jip untuk mengevakuasi mobil minibus tersebut, hingga bisa ke luar kawasan hutan belantara. Video mobil tersesat di dalam hutan ini akhirnya menjadi viral di media sosial. iNews Malang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini