Share

Daihatsu Xenia Modif Simple Fokus Ganti Velg

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 52 2603206 daihatsu-xenia-modif-simple-fokus-ganti-velg-xWE9zAjUMp.jpg Daihatsu All New Xenia di GIIAS 2021 (MPI/Intan)

XENIA modif simple. Daihatsu Xenia adalah mobil yang dirancang dan diproduksi bersama Astra Daihatsu Motor dan Toyota-Astra Motor.

Di Pasaran, mobil ini diedarkan dengan 2 merek, yakni: Daihatsu Xenia yang dipasarkan oleh Astra Daihatsu Motor, dan Toyota Astra Motor yang memasarkan dengan merek Toyota Avanza.

Mobil yang termasuk jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) ini banyak diminati. Sebab, mobil berkapasitas 7 penumpang ini memiliki dimensi yang cukup luas untuk mengangkut satu keluarga dan memiliki bagasi luas.

Selain sebagai mobil keluarga, tak jarang mobil Xenia ini kerap digunakan sebagai objek modifikasi bagi pecinta modifikasi mobil. Tak sedikit pemilik memodifikasinya dengan gaya simple, sporty bahkan family adventure.

Lantas, bagaimana dengan Daihatsu Xenia modif simple? Untuk mengetahui secara lengkap, simak ulasan berikut ini.

Xenia Modif Simple

Modifikasi simple kerap kali sebagai pilihan para modifikator yang tak ingin merubah keseluruhan bodi mobil. Modifikasi satu ini juga bisa dibilang modif yang tak merogoh saku terlalu dalam. Sebab, modifikasi ini disesuaikan dengan selera masing-masing modifikator.

Salah satu contoh modifikasi simple yang bisa ditiru adalah merubah ukuran velg. Diketahui, pada kondisi standar, Daihatsu membekali Xenia dengan ukuran velg 13 inci dan 14 inci. Untuk velg berukuran 13 inci menggunakan velg jenis besi, sedangkan velg ukuran 14 inci menggunakan alloy wheel.

Jika ingin mengganti velg ke ukuran lebih besar, sebisa mungkin mengganti cukup naik 2 step, yakni maksimal menggunakan velg ukuran 15-16 inci. Namun, kamu perlu memperhatikan spesifikasi dari velg tersebut, pastikan harus sesuai dengan PCD roda dari Daihatsu Xenia.

Adapun PCD dari mobil Xenia adalah 4x114,3, sehingga jika ingin mengganti velg, kamu bisa memilih velg dengan PCD serupa. Sebagai informasi, PCD Daihatsu Xenia sama dengan PCD Toyota Avanza, Toyota Kijang (selain Innova), dan Nissan Grand Livina.

Ilustrasi

Mudah bukan? Demikian Daihatsu Xenia modif simple yang bisa digunakan sebagai referensi bagi kamu yang ingin memodif mobil Xenia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini