Share

Sigra Modifikasi Sport, Mobil Makin Keren

Rina Anggraeni, Sindonews · Kamis 02 Juni 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 52 2603275 sigra-modifikasi-sport-mobil-makin-keren-V1bhsqAVWb.jpg Daihatsu Sigra (Ist)

BERAGAM Daihatsu Sigra modifikasi sport bisa dilakukan oleh pecinta mobil. Melihat tampilannya pertama kali, Sigra terlihat cukup stylish. Lekukan di bagian bumper depan, grille kecil, ventilasi udara besar, serta kombinasi bahan krom pada fog lamp merupakan perpaduan yang mampu mencuri perhatian untuk ukuran mobil LCGC di bawah Rp150-an juta. Di belakang, gaya mobil ini terlihat khas dengan lampu variasi memanjang yang menyerupai Kijang Innova terbaru.

Langkah awal yakni dalam memodifikasinya dengan harus menemukan Sigra modif dengan tambahan komponen dari beragam inspirasi.

Bagi Anda pengguna Sigra versi pra-facelift, bisa memilih beragam aksesoris yang menyediakan tampilan grille baru seperti yang digunakan pada model setelah facelift.

Termasuk mengubah lampu depan menjadi model berteknologi LED yang lebih baru.

Lalu, Daihatsu Sigra modifikasi sport bisa mengganti velg dan ban original dengan velg OEM. Velg OEM bisa dibilang telah teruji, meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Tak perlu takut untuk pemasangan velg, karena velg ini sudah menggunakan model Plug and Play atau PNP dan Pitch Circle Diameter (PCD).

 

Sebagian modif mobil Sigra turut memperbesar model velg ring 15 atau 14 untuk tampilan baru. Pasalnya Sigra saat ini masih menggunakan velg berukuran 13 inci untuk varian terendah dan 14 inci yang terlihat mungil seperti bodi mobil ini.

 BACA JUGA: Kenali Brio Modifikasi Simple Bagian Velg untuk Harian

Perlu diperhatikan dalam mengganti velg yakni harus berukuran lebih dari 2 inci dibandingkan velg awalnya. Misalnya bagi Sigra dengan velg 14 inci, Anda bisa menggunakan velg maksimal berukuran 16 inci.

Lanjut, bisa diganti dengan menggunakan ban GT Radial Champiro Eco maupun Achilles Platinum. Perhatika ukuran ban Sigra yang memiliki dua spesifikasi ban, yaitu ban berukuran 155/80 R13 pada tipe D dan 175/65 R14 untuk varian lainnya. Pastikan modifikasi yang dilakukan telah di konsep terlebih dahulu agar tak keluar dari keinginan dan pengeluaran tidak melebihi dari budget yang telah disiapkan.

Soal performa,Daihatsu Sigra tipe R dibekali mesin berkode 3NR-VE dengan empat silinder berkapasitas 1.197 cc. Saat pedal gas diinjak terasa mesin cukup responsif. Dimensi mobil yang tak terlampau besar, memudahkan saat harus berpindah-berpindah lajur di tengah kemacetan kota. Di jalan raya yang kosong, kecepatan 120 kilometer per jam masih bisa dicapai oleh mobil rakitan lokal tersebut.

Adapun, Daihatsu Sigra modifikasi sport diisi empat orang, saat diuji di jalur menanjak yang sedikit panjang, dengan posisi transmisi di 'D4' Sigra masih bisa melaju dengan mulus.

 Ilustrasi

Secara keseluruhan Daihatsu Sigra menjanjikan sesuatu yang baru dan berbeda. Tampilan stylish, kapasitas angkut besar untuk ukuran LCGC MPV di kelasnya, serta harga yang relatif terjangkau, merupakan keunggulan tersendiri dari Sigra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini