Share

5 Pilihan Rest Area di Bekasi, Apa Saja Fasilitasnya?

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 02 Juni 2022 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 52 2603707 5-pilihan-rest-area-di-bekasi-apa-saja-fasilitasnya-UjhKRifdIe.jpg Rest area jalan tol (Okezone)

MELINTASI jalan tol di wilayah Bekasi, Jawa Barat, ada beberapa rest area yang bisa dijadikan pilihan untuk beristirahat atau sekedar ke toilet dan berbelanja makanan ringan.

Rest area ini memiliki karakteristik masing-masing dan menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Berikut ini adalah pilihan rest area di Bekasi yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan, dilansir dari Auto2000.

 BACA JUGA: 5 Pilihan Rest Area di Tol Trans-Jawa Buat Melepas Lelah

1. KM 19

Rest area KM 19 memiliki fapasitas parkir mencapai 300 kendaraan. Untuk fasilitas sendiri tidak ada yang spesial, semua fasilitas dasar seperti SPBU, tempat beribadah, ATM dan berbagai tempat makanan.

Ketika musim mudik, rest area ini sering dipilih untuk beristirahat sebelum perjalanan panjang di ruas tol menuju Jawa Tengah. Maka dari itu, jika tidak terlalu darurat lebih baik hindari rest area KM 19 agar tidak terjebak kepadatan.

 

2. KM 33

Rest area ini merupakan rest area dengan kapasitas yang kecil karena hanya dapat menampung sebanyak 80 kendaraan. Meskipun begitu, fasilitas dasar di rest area KM 33 masih bisa diandalkan untuk beristirahat sejenak.

 BACA JUGA:Cara Deteksi Kerusakan Kopling Mobil Manual

Rest area KM 33 terdapat tempat beribadah, berbagai tempat makan yang siap dipilih, toilet, tempat parkir, SPBU, dan lainnya. Jadi tidak perlu khawatir meskipun ukurannya kecil.

3. KM 39

Rest area KM 39 memiliki kapasitas yang lebih besar dari dua rest area yang baru saja dijelaskan, yakni dapat menampung kendaraan sebanyak 650 kendaraan. Fasilitasnya pun cukup lengkap dan beragam.

Di rest area ini ada lebih banyak macam tempat makan, beberapa mini market, SPBU, empat ibadah berupa masjid dengan ukuran cukup luas, serta toilet yang cukup bersih untuk digunakan pengunjung.

Pengunjung tidak perlu pusing mencari kebutuhan perjalanan mereka, karena tempat berisitirahat KM 39 ini sudah menyediakan semuanya dengan lengkap. Lokasi ini menjadi rest area terpopuler.

4. KM 50

Rest area KM 50 memiliki kapasitas yang sama dengan KM 33 yakni hanya sebanyak 80 kendaraan. Lokasinya yang dekat dengan pertemuan ruas jalan tol elevated dan jalur bawah menyebabkan rest area ini penuh pengunjung dan menyebabkan kemacetan di sepanjang ruas jalan tol tersebut.

Oleh karena itu pada tahun 2020 rest area KM 50 ditutup dan direlokasi ke KM 71. Hal ini dilakukan agar kemacetan yang sering terjadi dapat diatasi.

Ilustrasi

5. KM 57

Rest area KM 57 memiliki kapasitas lumayan luas yang dapat menampung 218 kendaraan dalam satu waktu yang bersamaan. Di dalamnya terdapat fasilitas yang cukup lengkap seperti SPBU, tempat ATM, toilet, tempat beribadah dan berbagai tempat makanan yang siap dipilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini