Share

10 PO Bus dengan Fans Terbanyak di Indonesia, Mana Favoritmu?

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 01 Juni 2022 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 52 2603885 10-po-bus-dengan-fans-terbanyak-di-indonesia-mana-favoritmu-Y02VLCXs6X.jpg Terminal bus (Okezone)

PERUSAHAAN otobus (PO) sangat banyak di Indonesia, tentu saja masing-masing punya pelanggannya sendiri. PO bus berupaya meningkatkan pelayanan demi meraih hati penumpang.

Ada beberapa PO bus ternyata banyak penggemar alias busmania. PO bus kini bahkan punya akun media sosial agar lebih dekat dengan pelanggannya.

 BACA JUGA:Daftar 7 PO Bus Pakai Nama Pemiliknya, Ada yang Eksis dari Tahun 1990

Berikut PO bus paling banyak fansnya :

1. Harapan Jaya

PO Harapan Jaya berbasis di Tulungagung, Jawa Timur. Mereka punya penumpang fanatik. Jadi tak heran jika fans page media sosialnya sampai dipenuhi 91.000 penggemar.

 Ilustrasi

2. Gunung Harta

PO Gunung Harta disebut sebagai penguasa jalur Malang. Memiliki lebih dari 94.000 penggemar di fans page media sosialnya yang menamakan diri sebagai Gunung Harta Lovers.

Gunung Harta dicintai salah satunya karena banyak busnya menggunakan sasis premium.

3. Primajasa

Primajasa termasuk dalam Mayasari Group. PO bus ini terkenal sebagai penguasa jalanan yang memiliki jumlah anggota grup pada jejaring media sosial Facebook sebanyak lebih dari 115.000 anggota.

 BACA JUGA:Pesona 5 Sopir Bus Cantik di Indonesia, Bikin Penumpang Betah

Primajasa sendiri dikenal memiliki armada bus reguler yang melayani trayek bus antarkota antarprovinsi. Kebanyakan armada bus Primajasa melayani trayek bus tujuan Jawa Barat dan Banten.

4. Bejeu

PO Bongkotan Jati Utama alias Bajeu yang berasal dari Jepara memiliki lebih dari 131.000 penggemar di Facebook. Komunitas fans bus yang identik dengan warna hitam ini adalah Black Bus Community.

 

5. NPM

NPM singkatan dari Naiklah Perusahaan Minang. Ya, PO ini berasal dari Sumatera Barat.

NPM yang didirikan di Padangpanjang Minangkabau pada 1937 memiliki lebih dari 135.000 NPM Mania, sebutan untuk para pecinta NPM.

6. ALS

Di urutan selanjutnya ada PO asal kota Medan yaitu ALS atau (Antar Lintas Sumatera). Diketahui bahwa ALS memiliki jumlah anggota grup KLS Mania pada jejaring media sosial Facebook mencapai lebih dari 130.000 orang.

ALS sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan otobis yang memiliki trayek bus antarkota antarprovinsi terjauh di Indonesia yaitu Medan - Jember.

Follow Berita Okezone di Google News

7. Sinar Jaya

Selain memantapkan diri sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia, Sinar Jaya juga memiliki jumlah anggota grup pada jejaring media Facebook yang cukup bnayak, yakni mencapai lebih dari 139.000 anggota.

8. Budiman

PO Budiman yang merupakan penguasa di daerah Priangan dan berkantor pusat di Kota Tasik emiliki anggota grup di Facebook sebanyak lebih dari 143.000 anggota yang sangat luar biasa militan.

9. Sudiro Tungga Jaya

PO Sudiro Tungga Jaya atau yang sering disebut STJ memiliki jumlah anggota grup pada jejaring media Facebook mencapai lebih dari 154.000 orang. Ini merupakan capaian yang sungguh luar biasa.

 Ilustrasi

Pasalnya, PO STJ sendiri masih tergolong muda. Namun PO yang satu ini sudah diterima oleh masyarakat dan terlihat perkembangannya kian hari kian meningkat dengan jumlah fans dam armada busnya yang semakin bertambah banyak.

10. Haryanto

Siapa yang tidak kenal dengan PO asal Kota Kudus, Haryanto. PO yang satu ini sangatlah tidak asing di telinga. Kepopuleran Haryanto sangatlah tinggi dibanding PO yang lainnya.

PO Haryanto merupakan perusahaan otobis dengan penggemar atau Mania terbanyak. Jummlah anggota grup pada jejaring media sosial Facebook Haryanto sebanyak lebih dari 190.000 anggota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini