Share

Wuling Pamer Mobil Listrik Mini, Pengecasannya Mudah Banget

Tangguh Yudha, MNC Portal · Jum'at 03 Juni 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 52 2605074 wuling-pamer-mobil-listrik-mini-pengecasannya-mudah-banget-8aZdl5jtdu.jpg Wuling EV (MPI/Tangguh)

WULING resmi memamerkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, pada Rabu 1 Juni 2022. Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa mobil dengan dimensi mini ini dapat dicas dengan mudah di rumah.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, dikatakan bahwa mobil yang mengusung nama Wuling EV ini memiliki keunggulan easy charge yang tidak membutuhkan alat khusus untuk melakukan pengecasan daya.

 BACA JUGA: Heboh Penampakan Mobil China Wuling Cortez Usai Kecelakaan dengan Xenia

"Wuling EV bahkan bisa dicas di rumah dengan colokan rumah asalkan daya listrik rumah cukup. Pengisian daya gak ribet, sama seperti ngecas laptop," papar Dian kepada wartawan.

Meski demikian, Dian masih enggan untuk mengungkap berapa lama pengisian daya jika hanya dilakukan dengan colokan istrik rumah. Namun ia memastikan bahwa durasi pengisian masih sangat acceptable.

 

"Untuk detail lebih kita akan tunjukan nanti saat launching," lanjutnya.

 BACA JUGA: Konsumsi Bahan Bakar Dianggap Boros, Begini Reaksi Wuling

Untuk diketahui, Wuling EV sendiri digadang-gadang miliki baterai yang cukup besar untuk mobilitas di perkotaan. Perusahaan menyebut bahwa mobil istrik terbaru ini punya jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Sayangnya hingga saat ini detail spesifikasi mobil masih banyak yang dirahasiakan, begitu pula untuk kisaran harganya. Sementara untuk jadwal perilisan dipastikan akan dilangsungkan pada tahun 2022 ini.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini