Share

Gokil! Ibu dan Anak Modifikasi Bus Jadi Tempat Tinggal, Rogoh Kocek Capai Rp866 Juta

Tangguh Yudha, MNC Portal · Senin 06 Juni 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 312 2605831 gokil-ibu-dan-anak-modifikasi-bus-jadi-tempat-tinggal-rogoh-kocek-capai-rp866-juta-gDVv3DA2mA.JPG

MODIFIKASI bus menjadi tempat tinggal jadi tren belakangan ini. Modifikasi kini bukan hanya dilakukan oleh para pecinta otomotif yang didominasi oleh laki-laki tapi juga perempuan, misalnya Lisa dan Megan.

Dua perempuan ini merupakan ibu dan anak yang berasal dari North Carolina, Amerika Serikat. Menariknya lagi, bukan hanya satu unit bus saja yang dimodifikasi menjadi tempat tinggal mungil, melainkan sudah mencapai 12 unit.

Keduanya telah merombak 12 unit bus menjadi rumah mungil sejak 2017. Semula idenya adalah untuk memberikan penghargaan kepada anggota keluarga mereka, yakni Michael Donahue yang telah meninggal dunia pada tahun 2015 lalu.

infografis

Seperti dilansir dari Insider, Lisa yang berusia 57 tahun mengungkapkan bahwa anaknya tersebut tergila-gila dengan alam bebas dan gemar menghabiskan waktu di sana. Dari sini lah ia membuat bus umah yang bisa diajak berkelana.

"Kami menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat bus rumah dan pada akhirnya kami mencintai mereka. Jadi kami memastikan orang-orang yang membeli bus ini juga merasakan hal yang sama. Dan ke sanalah Michael akan pergi," tuturnya.

Bus pertama yang dibangun dan dijual oleh ibu dan anak ini diberi nama "Gus", yang basicnya merupakan bus sekolah. Lisa dan Megan kemudian merombak tampilannya menjadi warna putih dan melengkapi interiornya dengan peralatan rumah.

Sejak sata itu, keduanya terus merombak bus menjadi rumah. Dan pada tahun 2019 mereka berinisiatif membuat perusahaan yang diberi nama Live Simply Buses. Keduanya saling berkolaborasi menuangkan idenya mendesain bus rumah.

"Saya pikir ini adalah permainan besar bagi kami karena mirip, seperti mengatur segalanya sesuai dengan perasaan kami bahwa seseorang akan tinggal di ruang itu," kata Lisa.

Lisa dan Megan mengatakan biaya untuk modifikasi bus menjadi tempat tinggal berkisar antara USD25.000 atau Rp360 juta hingga USD60.000 atau Rp 866 juta. Ini tergantung dari fasilitas apa saja yang disediakan dan juga jenis mobil busnya.

Megan mengatakan, mereka membuat desain di kepala mereka dan membuat denah lantai untuk memulai. kemudian langkah selanjutnya adalah memastikan pikiran mereka dan segala sesuatu di bus dapat memiliki lebih dari satu tujuan.

 infografis

"Setiap jenis tempat duduk juga harus menjadi gudang. Oang-orang mengemasi kehidupan mereka dan kemudian bergerak dalam hal-hal ini. Jadi, ini seperti, 'apa yang akan Anda ambil dan apa yang akan Anda Taruh," katanya.

Karena ruang bus terbatas, Megan dan Lisa mengatakan penting untuk memastikan semua yang ada di bus memiliki lebih dari satu tujuan. Misalnya membuat ruang makan yang dapat berubah menjadi sofa atau tempat tidur twin.

"Semua yang ada di sana dibuat khusus. Kami juga ingin orang-orang memahami apa yang mereka kendarai. Bukan hanya bus. Kami melihat ini sebagai anggota keluarga kami," kata Megan. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini