Share

6 PO Bus Terbaik di Bali, Ada yang Pakai Kursi Pesawat Boeing 737

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 08 Juni 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 52 2607401 6-po-bus-terbaik-di-bali-ada-yang-pakai-kursi-pesawat-boeing-737-zStMayVGQH.JPG Kabin bus M-Trans asal Bali (Youtube Taufik RS)

BALI sudah menjadi destinasi internasional dan menjadi tujuan wisata turis-turis dunia. Maka pelayanan terbaik dari segala sisi harus diberikan termasuk transportasi. Ada 6 perusahaan otobus (PO) terbaik di Bali.

Penasaran apa saja? Berikut daftarnya sebagaimana dikutip dari video Youtube Taufik RS :

1. Bali Perdana

PO Bus Bali Perdana atau biasa disebut dulunya terkenal sebagi rajanya bus. Hingga tahun 2008, Baper terkenal dengan kursinya hampir mirip dengan kelas bisnis pada pesawat dan sempat juga menggunakan kursi pesawat Boeing 737. Baper memiliki 400 unit bus.

 BACA JUGA: 10 PO Bus dengan Fans Terbanyak di Indonesia, Mana Favoritmu?

Baper melayani rute dari Bali menuju Pulau Jawa pulang-pergi tepatnya dari Bangli Denpasar dan sampai ke Surabaya. Adapun harga tiketnya kurang lebih 200 ribu rupiah.

2. Restu Mulya

Restu Mulya melayani angkutan penumpang darat secara reguler untuk angkutan antarkota antarprovinsi. PO ini didirikan pada 14 Januari 1987. Saat ini perusahaan ini telah mengoperasikan kendaraan berbagai jenis tipe seperti Mercedez Benz Hino serta Golden Dragon.

Restu Mulya tergolong bus yang nyaman di trek yang dilayaninya. Dimana telah difasilitasi seperti audio visual, tempat duduk yang lega, toilet yang bersih, hingga bantal dan ada selimutnya nyaman.

 BACA JUGA: Ngaku Tak Punya Rumah, Ternyata Dokter Cantik Pemilik PO Bus Tinggal di Sini

3. Wisata Komodo

PO Wisata Komodo sudah ada sejak 1996 dan didirikan oleh Gede Darma Wijaya. Bus ini berada di bawah naungan Darmajaya Grup dan

melayani trayek Bali-Surabaya-Purwokerto-Purwodadi-Bojonegoro-Solo dan Yogyakarta.

Ada kelas eksekutif untuk semua tujuan dengan fasilitas seperti AC, toilet, televisi, selimut bantal, dan gratis servis makan satu kali selama diperjalanan.

Follow Berita Okezone di Google News

4. M-Trans

Tidak hanya menyediakan keperluan angkutan wisata, M-Trans juga melayani bus antarkota antarprovinsi dengan trayek dari Bali menuju berbagai kota di Pulau Jawa hingga ke Malang.

M-Trans merupakan salah satu pemain yang terbilang cukup baru namun sukses menggaet penumpang karena penggunaan armada berkualitas prima dan fasilitas yang nyaman.

M-Trans memiliki dua pilihan kelas pelayanan yaitu ada VIL dan eksekutif. Fasilitas yang ditawarkan adalah kursi super empuk, sandaran kaki, pengisi daya smartphone, hingga TV LCD.

 ilustrasi

5. Surya Bali

Pecinta transportasi bus dari Bali rasanya tidak asing lagi dengan perusahaan otobus yang satu ini yaitu Surya Bali. PO bus yang satu ini melayano trayek dari Bali menuju Jepara serta jalur Pantura di Jawa Timur. Surya Bali didirikan oleh Ketut Suryani.

6. Gunung Harta

PO Gunung Harta didirikan oleh Jane Sutika sejak 1993. Gunung Harta dulunya hanya menyediakan layanan antar kota dalam provinsi yaitu trayek dari Denpasar menuju Gilimanuk. Namun pada 2004, Gunung Harta mampu menambah jumlah busnya sebanyak 40 unit.

Gunung Harta kemudian membuka trayek baru seperti Denpasar menuju Surabaya, Tulungagung, Malang, Solo, Yogyakarta, Semarang dan lain-lain. Bahkan juga pernah melayani sampai ke Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini