Share

Mobil Listrik Porsche Taycan Akan Keliling Dunia demi Bantu Warga Miskin

Wahyu Sibarani, Koran SI · Rabu 08 Juni 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 86 2607539 mobil-listrik-porsche-taycan-akan-keliling-dunia-demi-bantu-warga-miskin-aG2mZLL2F6.jpeg Mobil listrik Porche keliling dunia (dok Porsche)

MOBIL listrik Porsche Taycan akan keliling dunia dengan misi khusus yakni menjaga lingkungan dan membantu masyarakat miskin .

Lewat misi bertajuk Join the Porsche Ride, mobil listrik yang juga sudah dijual di Indonesia itu akan berpetualang ke berbagai negara di tujuh benua.

Dalam kunjungan itu Porsche berharap bisa berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan. Termasuk masyarakat miskin dari kalangan anak muda yang tidak mendapatkan akses pendidikan.

infografis

"Keterlibatan sosial adalah bagian penting dari budaya Porsche kami. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial, kami ingin memainkan peran kami melalui inisiatif Join the Porsche Ride," kata Albrecht Reimold, Production and Logistics Board Porsche. 

Upaya yang dilakukan Porsche itu juga merupakan respons dari kondisi paska pandemi Covid-19. Kesulitan ekonomi membuat akses anak-anak muda terhadap pendidikan jadi semakin tinggi. Banyakk anak-anak muda yang terpaksa meninggalkan bangku sekolah karena kesulitan biaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam keterangan resmi Porsche mengatakan perjalanan itu akan berlangsung selama 2 tahun. Kunjungan pertama akan dilakukan di wilayah Leipzig, Jerman.

Nantinya Porsche akan mengajak anak-anak muda untuk mengenal edukasi lingkungan. Caranya dengan mengajak mereka mengenal potensi alam yang ada di Leipzig. Diketahui di wilayah itu Porsche memiliki hutan seluas 132 hektare yang di dalamnya tedapat tiga juta tawon madu, 100 sapi, serta banyak hewan liar, termasuk kelinci, rusa dan burung pegar.

Kunjungan selanjutnya Porsche Taycan akan mampir di wilayah Swiss, Prancis dan China. Tidak disebutkan apakah Indonesia termasuk negara yang akan dikunjungi. Tentunya sangat menarik jika program Join the Porsche Ride itu sampai ke tanah air.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini