Share

Intip Puluhan Koleksi Mobil Mewah Ratu Elizabeth II, Mana yang Jadi Favoritnya?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 86 2607981 intip-puluhan-koleksi-mobil-mewah-ratu-elizabeth-ii-mana-yang-jadi-favoritnya-XAg5hPkI7L.jpg Ratu Elizabeth II (Reuters)

LAND Rover Defender dipercaya menjadi mobil favorit pemimpin Kerajaan Inggris Raya Ratu Elizabeth II. Pasalnya seringkali Ratu kedapatan menggunakan mobil yang satu ini untuk berkeliling menyapa rakyatnya.

Tapi Land Rover Defender bukanlah satu-satunya koleksi mobil Ratu Elizabeth II. Mengingat Ratu yang paling lama berkuasa ini juga memiliki kecintaan yang besar terhadap otomotif.

Seperti dilansir dari The Times of India, Kamis (9/6/2022), Ratu Elizabeth II pernah menjadi mekanik pengemudi di Layanan Teritorial Pembantu Wanita yang mengemudikan ambulans.

 BACA JUGA: Intip 9 Koleksi Mobil Mewah DJ Marshmello, Paling Murah Rp2,1 Miliar

Ini berlangsung selama Perang Dunia Kedua, dan diketahui bahwa Ratu juga memiliki kemampuan mengemudi yang sangat baik, meskipun memang ia tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

Land Rover Defender hanyalah salah satu dari banyak Land Rover di garasinya Ratu Elizabeth II. Yang Mulia memilik sekitar 30 unit Land Rover mulai dari Seri 1 keluaran pertama hingga Defender baru.

 ilustrasi

Ratu Elizabeth II (Reuters)

Selain Land Rover, Ratu juga memiliki Daimler Super V8 LWB yang sudah dimodifikasi agar memiliki peralatan komunikasi yang canggih dan membuatnya tetap up to date dengan Downing Street.

 BACA JUGA: Intip 7 Koleksi Mobil Aktor Bollywood Shah Rukh Khan, Harganya Fantastis!

Daimler Super V8 LWB Ratu dilelang baru-baru ini. Sang Ratu juga diketahui punya Daimler Double Six dengan tempat duduk khusus untuk corgis. Sedan keluaran 1984 itu juga dilelang pada 2019.

Dua koleksi mobil lain yang tak kalah menjadi favorit Ratu adalah Rolls Royce Phantom V dan VI lansiran 1950-an dan 60-an. Kemudian ada juga Aston Martin DB6 Volante 1965.

Mobil ini sengaja dibelikan oleh Ratu untuk sang anak, pangeran Charles di hari ulang tahunnya yang ke-21. Mobil kemudian menjadi terkenal karena ditenagai oleh anggur dan keju.

Ya, anggur dan keju. Pangeran Charles pada tahun 2008 lalu telah mengubahnya menjadi kendaraan dengan bahan bakar bioetanol.

 ilustrasi

Koleksi mobil Ratu Elizabeth II lainnya ada Bentley. Salah satu model yang dimilikinya adalah Bentayga yang ditampilkan selama perayaan Golden Jubilee pada tahun 2002.

Tidak berhenti di situ, Ratu berusia 96 tahun itu juga memiliki mobil kenegaraan yang kerap digunakan untuk urusan publik. Mobil mencakup dua Bentley dan tiga Rolls-Royce.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini