Share

Sebelum Kepincut Beli, Apa Saja 17 Perubahan pada Suzuki Ertiga Hybrid?

Tim Okezone, Okezone · Senin 13 Juni 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 52 2610085 sebelum-kepincut-beli-apa-saja-17-perubahan-pada-suzuki-ertiga-hybrid-dpEPXlp4K4.JPG Mobil Suzuki Ertiga Hybrid 2022 (Foto: ANTARA/Fathur Rochman)

PT SUZUKI Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Hybrid, menjadikan mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri dengan harga jual mulai Rp270 jutaan.

President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki mengatakan, kehadiran All New Ertiga Hybrid merupakan wujud komitmen Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

"Hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Ertiga Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia," kata Sezaki.

Infografis Tantangan Mobil Listrik di Indonesia

All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi. Mobil ini hadir dengan 17 perubahan, salah satu yang paling menonjol adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diklaim lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid tampil dengan menggunakan desain MID yang, warna ambience interior baru, warna material kursi baru, dan ornamen interior baru.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa desain grille depan baru, spion retractable auto, antena, desain garnish pada pintu belakang, emblem Hybrid pada buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu Mellow Deep Red Color.

Dashboard Suzuki Ertiga Hybrid

(Foto: ANTARA/Fathur Rochman)

Lima perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid, yakni New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

PT SIS optimis All New Ertiga Hybrid akan menjadi pelopor mobil elektrifikasi yang terjangkau bagi masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan saat ini, terutama masyarakat di kota-kota besar.

"All New Ertiga Hybrid sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara," ucap Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS Hady S Halim.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) lima percepatan dan otomatis (AT) empat percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport (SS).

All New Ertiga Hybrid GX-MT dibanderol Rp270.300.000, All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000, All New Ertiga Hybrid SS-MT dijual Rp281.300.000, dan All New Ertiga Hybrid SS-AT ditawarkan dengan harga Rp292.300.000.

Seluruh harga tersebut merupakan On The Road untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022. All New Ertiga Hybrid dipamerkan di Atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta para 10-19 Juni 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini