Share

Hati-hati Salah Injak Pedal Mobil Bisa Berujung Petaka, Begini Cara Menghindarinya

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 52 2611073 hati-hati-salah-injak-pedal-mobil-bisa-berujung-petaka-begini-cara-menghindarinya-Nhz8kyMHjX.jpg Wanita 52 tahun nyaris ketabrak gara-gara sopir salah injak pedal gas (dok Facebook)

INSIDEN tak mengenakkan karena pengemudi salah injak pedal mobil kembali terjadi. Kali ini terjadi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Sabah, Malaysia.

Melansir The Star, insiden itu berawal ketika wanita berusia 52 tahun yang mengenakan kaus merah dan celana berwarna gelap terlihat melakukan pembayaran di konter setelah mengisi bahan bakar mobilnya.

Lalu, sebuah mobil Proton Exora merah yang diparkir di belakangnya tiba-tiba saja melaju ke depan dan menabrak ke arahnya dengan kekuatan besar saat dirinya sedang menunggu di konter.

infografis

Video itu menunjukkan perempuan itu menabrak panel kaca konter sebelum terjatuh dan mendarat dengan perutnya.

Berkaca dari insiden ini, sebaiknya pengemudi berhati-hati ketika menginjak pedal mobil saat berkendara.

Melansir Auto2000, kejadian seperti ini banyak terjadi karena pengemudi gagal operasional, khususnya pada pengemudi pemula.

Untuk itu, sebaiknya pengemudi pemula tidak serta merta turun ke jalan raya sebelum yang bersangkutan memang sudah layak.

Sebab, bisa jadi petaka suatu saat menghilangkan nyawa orang lain.

mobil salah injak pedal

Tak hanya itu, yang harus dilakukan oleh seorang pengemudi pemula adalah mempelajari A sampai Z operasional yang aman.

Untuk pelajaran juga, sebaiknya pengemudi tetap harus mengenakan sabuk pengaman meski hanya berkendara jarak pendek seperti memindahkan mobil.

Jadi, jika terjadi benturan, tubuh tidak langsung menghantam ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini