Share

Kenapa Poles Mobil Tarifnya Mahal? Simak Penjelasannya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 52 2615576 kenapa-poles-mobil-tarifnya-mahal-simak-penjelasannya-UqLOL5dPtn.jpg Poles mobil (Amazon)

BUKAN rahasia lagi kalau poles mobil dibanderol dengan harga yang lumayan. Rata-rata tarif poles mobil berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan.

Ini bukan tanpa alasan mengingat poles mobil sendiri dapat membuat mobil menjadi lebih kinclong. Dan poles mobil sendiri tidak bisa dilakukan secara serampangan.

 BACA JUGA:Jokowi Ulang Tahun ke-61, Intip Koleksi Kendaraannya dari Mobil Pickup hingga Motor Vega

Melansir dari berbagai sumber, alasan tarif poles mobil mahal adalah karena dalam melakukannya perlu keahlian khusus. Poles mobil juga membutuhkan ketelitian selama proses pengerjaannya.

Ini supaya lapisan cat mobilnya tetap terjaga dan tidak rusak. Di samping itu juga poles mobil memakan waktu yang tidak sebentar serta alat pendukungnya juga tidaklah murah.

 ilustrasi

Untuk diketahui, dalam memoles mobil setidaknya dibutuhkan dua jenis cairan poles, yaitu wax dan hard shell. Cairan poles ini, tentunya dengan kualitas yang baik dibandrol dengan harga mahal.

 BACA JUGA: Tips Hindari Macet Gunakan Mobil Saat Pulang Kerja

Nah bagi Anda yang enggan merogoh kocek dalam untuk membayar jasa poles mobil, jangan khawatir karena sebenarnya poles mobil bisa dilakukan sendiri di rumah.

Tapi perlu dicatat, bahwa Anda juga perlu membeli cairan poles yang harganya lumayan. Langkah pertana yang perlu dilakukan adalah mencuci mobil terlebih dahulu hingga benar-benar bersih.

Selanjutnya keringkan mobil, bisa menggunkan lap microfiber supaya mobil kering sempurna. Setelah mobil kering sempurna, waktunya memoles mobil mulai dari bagian atas.

Bubuhkan cairan poles pada bagian tersebut, kemudian lap menggunakan kain microfiber sampai mengenai seluruh bagian atasnya. Lakukan dengan gerakan memutar dan berulang-ulang.

 

Ulangi langkah itu pada bagian samping, depan, dan belakang mobil secara berurutan sampai mendapat hasil yang diinginkan. Lakukan pengecekan kembali setelah mobil selesai dipoles.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini