Share

Unik! Bus Sekolah Disulap Jadi Hunian Keluarga, Ada Dapur hingga Kamar Mandi

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 23 Juni 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 52 2616318 unik-bus-sekolah-disulap-jadi-hunian-keluarga-ada-dapur-hingga-kamar-mandi-URDMyWVEL3.JPG Bus sekolah dimodifikasi jadi hunian keluarga (Insider)

SEBUAH keluarga asal Amerika Serikat mengubah bus sekolah seluas 300 kaki atau 91 meter persegi menjadi hunian nyaman bagi tiga anggota family.

Bus didesain dengan warna biru-putih yang dipermanis dengan mural hitam besar di bagian samping yang terinspirasi oleh Teton Range Wyoming.

 BACA JUGA:Intip Modifikasi Bus Keren ala Turki, Gahar Banget Bro!

Melansir dari Insider, Kamis (23/6/2022), mural ini bergambar pegunungan, yang menurut si pemilik berfungsi sebagai representasi gaya hidup mereka yang penuh dengan eksplorasi dan alam. Lukisan ini juga menjadi motivasi untuk terus bepergian.

Untuk pintunya, terbuat dari kayu, sehingga tidak terlihat seperti pintu masuk bus kebanyakan. Pemilik menyebut setiap kali bus masuk ke pom bensin, pintu depan selalu menjadi pusat perhatian.

 

Di bagian dalam bus terdapat sofa di sebelah kanan dengan perapian di sebelah kiri. Bus yang dinamai Butter ini juga memiliki dua connecting door atau pintu penghubung yang tidak seperti biasanya.

Kedua pintu memiliki desain yang menarik yang memberi kesan menggembirakan. Yang dilukis dengan tangan dan menggambarkan matahari terbenam di atas pegunungan serta pelangi.

 BACA JUGA:Intip Desain Modifikasi Bus Volvo B11R, Bikin Perjalanan Nyaman!

Semakin ke belakang, bisa dijumpai kamar mandi dengan fasilitas shower. Bus juga memiliki tiga skylight yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam. Ini berada di dapur, kamar mandi, dan kamar tidur.

Fitur lain yang tidak biasa tetapi didambakan di Butter Bus adalah wastafel yang terletak di area kamar mandi. Ini dihadirkan untuk mencuci tangan, menyikat gigi, dan juga mencuci piring.

Dapur pada bus juga berukuran besar. Selain itu juga dilengkapi dengan rak setinggi 5 kaki dan lebar 1 setengah kaki. Sehingga keluarga asal Amerika Serikat itu bisa menyimpan bahan makanan hingga dua minggu.

Ada penyimpanan pantry tambahan di atas lemari es. Ini merupakan tempat menyimpan peralatan dapur, roti, dan bahan makanan lainnya. Lokasi ini dipilih agar anggota keluarga mudah ketika ingin mengambilnya.

 ilustrasi

Memasuki ruang tidur, ukurannya cukup untuk menampung seluruh anggota keluarga. Di sini keluarga bisa berkumpul untuk menonton film dan bahkan memberi banyak ruang untuk tempat berbaring anjing.

Tidak berhenti di situ, bus juga memiliki area bermain anak lengkap dengan mainannya. Cukup luas bahkan untuk anak bergerak bebas di sekitar bus sambil menikmati mainannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini