Share

7 PO Bus Tercepat di Indonesia, Nomor 6 Sang Legenda Jalanan!

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 52 2616846 7-po-bus-tercepat-di-indonesia-nomor-6-sang-legenda-jalanan-8An5pueL7w.jpg Bus ALS (Okezone)

SANGAT mudah menjumpai bus yang melaju dengan kecepatan tinggi di Indonesia. Kebalikannya, amat sulit menemukan bus yang melaju dengan kecepatan rendah.

Kebut-kebutan bisa dibilang sudah menjadi tradisi yang wajib dilakoni oleh para supir bus. Meskipun tidak jarang terjadi kecelakaan, masih saja banyak bus yang melaju kencang.

Kejar setoran menjadi salah satu faktor pendorong bus melaju kencang. Belum lagi beberapa perusahaan otobus (PO) juga memang menjanjikan ketepatan waktu kepada para penumpangnya.

 BACA JUGA:7 PO Bus Idola Warga Pulau Jawa untuk Plesiran ke Daerah, Ada Favoritmu?

Nah buat yang belum tahu, berikut ini adalah daftar bus tercepat di Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Medan Jaya

Perusahaan otobus asal Sumatera ini sering dijuluki sebagai sang peluru dari Medan karena terkenal dengan laju kendaraannya yang tinggi. Saking kencangnya, trayek Medan-Pulau Jawa bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 45 jam.

2. Setia Negara

Setia Negara sendiri merupakan perusahaan otobus yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Setia Negara terkenal memiliki sopir yang super nekat. Bus Setia Negara menjadi salah satu yang tercepat. Banyak video bus Setia Negara melesat cepat.

 BACA JUGA: Daftar PO Bus Pakai Nama Singkatan, Nomor 5 Berdiri Sejak 1976

3. Eka & Mira

Berasal dari Jawa Timur pasti tidak asing lagi dengan PO Eka & Mira terkenal dengan laju kecepatan yang sangat tinggi dan juga dengan skill sopirnya dalam mengemudi bus yang mantap. Namun saat ini Eka & Mira menerapkan limit kecepatan pada tiap armadanya.

4. Mila Sejahtera

Mila Sejahtera terkenal raja jalanan karena kecepatannya. Sopir Mila Sejahtera tidak segan-segan untuk menyalip bus lainnya yang melintas di trek yang sama. Saking cepatnya, Mila Sejahtera memiliki slogan "berangkat terakhir sampai duluan".

5. Luragung Jaya

Luragung Jaya juga menawarkan perjalanan super cepat kepada para penumpang. PO bus yang satu ini berasal dari kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan memang terkenal hobi ngeblong terutama pada tahun 2015 ke bawah.

 ilustrasi

6. Antar Lintas Sumatera (ALS)

PO bus ALS yang sudah wara-wiri di jalan sejak 1966 juga memiliki kecepatan luar biasa. Gilanya lagi ini dilakukan di situasi ekstrem dan jalan yang berkelok-kelok tajam. Skill mengemudi sopir bus ALS memang tidak perlu diragukan lagi. Tak heran nama ALS begitu populer bahkan dijuluki sebagai legenda jalanan yang membelah Sumatera.

7. Sumber Kencono

Ketika mendengar nama bus yang satu ini rasanya tidak asing lagi bagi kita. Bagaimana tidak, saking cepatnya, bus ini dijuluki sebagai raja jalanan di Indonesia dan tidak segan-segan untuk menyalip para kompetitornya dan meninggalkannya jauh dibelakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini