Share

Daftar PO Bus Paling Populer di Indonesia, Punya Fasilitas Nyaman!

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 52 2620175 daftar-po-bus-paling-populer-di-indonesia-punya-fasilitas-nyaman-TwdH7wek8w.jpg Ilustrasi bus (dok iStock)

SEBAGAI negara yang memiliki cakupan wilayah luas, ada banyak perusahaan otobus (PO) yang tersedia.

Namun hanya segelintir saja yang memiliki nama besar dan begitu populer di kalangan masyarakat.

Penasaran apa saja? Berikut daftar PO bus paling populer di Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber:

Pandawa 87

PO bus paling populer di Indoensia pertama adalah Pandawa 87. PO bus yang satu ini didirikan di Kota Pasuruan pada 17 April 2014 oleh H Gunawan Agung Aprilianto, putra asal Bugul Kidul, Pasuruan.

Pandawa 87 memiliki layanan bus sleeper buatan Adiputro, Dream Coach. Selain mengusung konsep hotel kapsul, bus sleeper ini juga punya interior mewah dan diklaim anti virus, berkat teknologi yang digunakan

infografis

BACA JUGA:Blackbox di Mobil Bakal Dilengkapi Kamera Dalam, Apa Alasannya?

BACA JUGA: Yuk Pahami Kelebihan dan Kekurangan Cuci Mobil Hidrolik 

Borlindo

PO Borlindo yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan juga tak kalah populer. Borlindo menghadirkan armada bus double decker untuk penumpang setianya. Armada ini baru dirilis beberapa hari lalu.

Borlindo menggunakan bus double decker buatan karoseri Tentrem. Bus double decker ini menggunakan bodi Tentrem Avante D2 yang sebelumnya juga digunakan oleh PO Harapan Jaya

Harapan Jaya

Harapan Jaya tentu tidak asing di telinga, apalagi bagi masyarakat Jawa Timur. PO bus yang satu ini sangat diandalkan oleh masyarakat terutama untuk mudik lebaran. Sejak tahun 1977, Harapan Jaya terus berkembang hingga memiliki nama besar.

PO Harapan Jaya memang memiliki penumpang dan penggemar yang sangat fanatik. Bukan hanya dari Tulungagung saja, para penggemar juga diketahui berasal dari daerah lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

Primadona

PO bus populer di Indonesia selanjutnya adalah PO asal Makassar, Sulawesi Selatan, Primadona. PO ini memiliki armada bus bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang premium.

Bus mewah ini memiliki fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang agar mendapat sudut yang pas untuk rebahan sesuai dengan yang diinginkan. Tak hanya itu ada juga fasilitas hiburan, seperti TV dan WiFi.

Haryanto

Siapa yang tidak kenal dengan PO asal Kota Kudus, Jawa Tengah, Haryanto. PO yang satu ini sangatlah tidak asing di telinga. Kepopuleran Haryanto sangatlah tinggi hingga menjadikannya sebagai PO dengan penggemar terbanyak.

PO bus tersebut diketahui memiliki lebih dari 300 unit kendaraan dan 2.000 karyawan. Sejak dulu Haryanto terus memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Pemilik PO Haryanto, yakni H. Haryanto juga dikenal sangat dermawan dan rajin beribadah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini