Share

Viral Setetes Pertalite Begitu Berarti

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 53 2620882 viral-setetes-pertalite-begitu-berarti-6nw752spvj.jpg Viral setetes pertalite begitu berarti (dok Instagram @jakarta.viral)

VIRAL video Pertalite begitu berarti beredar di media sosial. Video menampilkan seorang pria yang tengah mengisi bahan bakar untuk motornya.

Ia terlihat memberikan gestur tak sudi jika tetesan terakhir pertalite tidak masuk ke tangki motor.

Bahkan, ia tampak mencolek ujung keran bensin dan memasukan sisa pertalite yang menempel di jarinya ke tangki motor. Ini dilakukan sebanyak dua kali sampai-sampai petugas SPBU pun tak kuat menahan tersenyum.

infografis

"Setetes Pertalite sangat berarti bagiku," demikian keterangan postingan tersebut. 

Video tersebut berhasil membetot perhatian netizen. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan "like".

Diduga video dibuat untuk mengeksperiskan kegelisahan akan sulitnya mendapat Pertalite. Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang memberlakukan uji coba pembatasan pembelian Pertalite.

Saat ini warga di sejumlah wilayah di Indoensia diwajibkan mendaftar terlebih dahulu melalui website atau aplikasi MyPertamina ketika hendak membeli bensin Pertalite.

Adapun uji coba dilakukan pertanggal 1 Juli 2022 di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

 infografis

Pembatasan pembelian Pertalite juga berlaku untuk motor dan mobil dengan kriteria khusus. Motor dengan kubikasi 250 cc dan mobil dengan kategori mewah 2000 cc dilarang menggunakan Pertalite.

Larangan juga akan menyasar mobil dinas, mulai dari mobil dinas TNI, Polri dan BUMN. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini