Share

Kendaraan Bermesin Euro 4 Boleh Tenggak Biosolar? Ini Penjelasannya

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Juli 2022 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 52 2623016 kendaraan-bermesin-euro-4-boleh-tenggak-biosolar-ini-penjelasannya-eLyvZA9QlH.jpg SPBU (dok Sindonews)

BOLEHKAH kendaraan bermesin euro 4 minum biosolar? yuk cari tahu jawabannya! PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyarankan konsumen menggunakan solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm sebagai bahan bakar untuk mobil niaga New Colt L300.

Kendaraan ini sudah menggunakan mesin berstandar emisi Euro 4.

Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengingatkan, konsumen yang sulit mendapatkan solar 51 atau Pertamina Dex selama perjalanan, tetap bisa menggunakan biosolar dalam kondisi darurat.

infografis

Namun, syaratnya harus melakukan perawatan berkala setelahnya.

"Maka bagaimana jika konsumen tidak punya pilihan dan hanya punya biosolar? Tidak perlu khawatir, bahan bakar yang tidak tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan yang rutin," kata Irwan Kuncoro dikutip dari ANTARA.

New Colt L300 hadir lebih tangguh dengan mesin diesel baru berstandar Euro 4. Terdapat dua pilihan varian untuk New L300 yakni, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki mengatakan jika customer tidak punya bahan bakar yang sesuai, dia menyarankan agar mereka tetap melakukan perawatan dengan rutin melakukan penggantian fuel filter di diler resmi.

Dia menekankan tidak ada resiko kendaraan mati dan mogok mendadak jika menggunakan bahan bakar yang tidak direkomendasikan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini