Share

Viral Raisa Nangis Tahu Namanya Dijadikan Mobil Pengurai Massa

Kurniawati Hasjanah, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 52 2624534 viral-raisa-nangis-tahu-namanya-dijadikan-mobil-pengurai-massa-LymMEHEjBF.jpg Raisa (dok Instagram @raisa6690)

PENYANYI Raisa kembali menuai perhatian. Kali ini istri Hamish Daud itu bereaksi ketika mengetahui namanya dijadikan mobil pengurai massa.

Reaksi Raisa ini menjadi viral di media sosial hingga Rabu (6/7/2022).

Hal ini berawal ketika Raisa menanggapi sebuah cuitan netizen di Twitternya @raisa6690.

Raisa tampak me-retweet cuitan seseorang yang berisi gambar mobil Raisa.

"Nangis," cuit Raisa.

Dia turut menambahkan emotikon berupa muka senyum dengan air mata.

raisa

dok. Twitter @raisa6690

Cuitan Raisa itu bermula saat seorang pengguna pengguna Twitter yang mengunggah tangkapan layar (screenshot) Instagram Story Raisa yang berisi nominal dan jumlah liter bensin.

"@raisa6690 aja bisa shock pas isi bensin, gmana kita?" cuit txtdarikorporat.

Cuitan itu lalu dibalas pengguna Twitter lainnya. Pengguna Twitter @itswhayyu berkelakar soal 'mobil raisa' sembari mengunggah mobil Raisa milik polisi.

"Yang penasaran mobil raisa," tulisnya.

Dalam gambar yang diunggah terlihat mobil dobel kabin berwarna cokelat dengan tulisan "RAISA" pada bodi samping. Gambar serupa muncul di gambar mini dalam mesin pencarian online tersebut.

Mobil Raisa

Raisa merupakan mobil pikap kabin ganda Toyota Hilux. Toyota Hilux Double Cabin menggendong mesin diesel 2.494 cc.

Tenaga dari mesin itu mencapai 149,6 PS pada 3.400 rpm dengan torsi maksimal sampai 400 Nm pada rentang 1.600-2.000 rpm.

mobil

dok. Okezone/ist

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal, mobil Raisa dilengkapi berbagai teknologi canggih seperti kamera video, alat komunikasi, dan alat pengeras suara berkekuatan 1.000 watt.

Raisa mampu mengeluarkan suara bising yang dapat mengganggu saraf setiap orang yang mendengarnya.

Ada dua kekuatan sistem pengeras suara Raisa. Pertama 600 watt digunakan untuk memberi himbauan pada massa dan yang kedua 1.000 watt digunakan untuk membubarkan massa.

Pengeras suara berdaya 1.000 watt ini akan menghasilkan suara bising yang mengganggu kuping manusia, bahkan bisa membuat pusing hingga mual.

Selain pengeras suara, Raisa juga dilengkapi kamera pengawas situasi dan alat perekamnya. Hasil rekaman dari lapangan mobil Raisa dapat langsung dikirimkan ke markas komando.

Karena fungsinya sebagai pengangkut tentara, maka rantis harus memiliki kemampuan manuver yang baik, cepat, dan tentunya mampu menahan serangan musuh.

Mengutip dari airspace, hampir semua jenis kendaraan taktis dan kendaraan khusus (ransus) milik Brimob dan Satuan Sabhara Polri dilibatkan. Di antaranya panser Doosan Barracuda, rantis DAPC-1 Wolf , DAPC Tambora, truk water cannon, dan truk pagar betis baja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini