Share

Catat! Begini Syarat Daftar Beli Pertalite dan Solar di MyPertamina

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 52 2624807 catat-begini-syarat-daftar-beli-pertalite-dan-solar-di-mypertamina-NZ7olvw2uW.jpg Pertalite (Okezone.com/Arif)

PERTAMINA mewajibkan masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina jika ingin membeli Pertalite dan Solar. Ini berlaku untuk kendaraan roda empat di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nah, untuk menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Seperti apa caranya dan apa saja syarat-syarat pendaftarannya? Berikut ini adalah paparan lengkapnya. 

Syarat yang dibutuhkan untuk daftar MyPertamina

Sebelum melakukan pendaftaran aplikasi MyPertamina, pastikan dahulu kalian sudah memenuhi seluruh syarat yang dibutuhkan. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut: 

- KTP

- Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

- Alamat Email

- Dokumen pendukung lainnya

 

Cara mendaftar aplikasi MyPertamina

Jika seluruh syarat pendaftaran sudah terpenuhi, selanjutnya masyarakat tinggal melakukan konfirmasi "daftar sekarang" di situs resmi https://subsiditepat.mypertamina.id/. Berikut langkah-langkahnya. 

- Klik tombol daftar sekarang

- Ikuti instruksi dalam website tersebut

- Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Follow Berita Okezone di Google News

Cara beli BBM bersubsidi di MyPertamina

- Buka aplikasi MyPertamina

- Tautkan akun MyPertamina ke akun LinkAja di halaman awal aplikasinya jika belum untuk melakukan transaksi

- Jika sudah tertaut, bisa mulai melakukan transaksi pembelian BBM Pertalite di SPBU Pertamina. Tapi ingat, pastikan saldo cukup

- Saat ingin membayar, klik bayar di halaman utama aplikasi MyPertamina.

ilustrasi

- Arahkan kamera smartphone Carmudian pada mesin EDC SPBU Pertamina, kemudian scan QR code yang ditampilkan

- Jika harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, klik bayar, dan masukkan PIN akun LinkAja kalian. Nantinya akan muncul notifikasi bahwa pembayaran BBMnya berhasil.

Itulah syarat daftar beli petalite dan solar di MyPertamina. Diketahui, bahwa kebijakan baru ini hanya berlaku untuk beberapa daerah saja. Di mana daerah tersebut antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini