Share

Penyebab Pompa Oli Mobil Rusak, Jangan Dianggap Sepele!

Cita Zenitha, MNC Portal · Sabtu 09 Juli 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 52 2625753 penyebab-pompa-oli-mobil-rusak-jangan-dianggap-sepele-TWuCZbWI1g.png Ilustrasi mobil (dok Freepik)

PENYEBAB pompa oli mobil rusak tak banyak orang ketahui. Akibatnya performa mobil berjalan tidak berjalan optimal. Dalam kondisi seperti ini, pelumas yang seharusnya memperlancar kinerja mesin mengalami gangguan.

Pompa oli mobil berguna mendukung kelancaran proses pembakaran pada mobil. Di sini pompa mobil akan mendistribusikan oli ke seluruh komponen mesin supaya terlumasi dengan baik.

Pompa oli mobil yang mengalami kerusakan akan menyebabkan berbagai permasalah pada mesin mobil.

infografis

Untuk menghindari terjadinya kerusakan mobil akibat masalah pada pompa oli, yuk kenali penyebab pompa oli mobil rusak.

Follow Berita Okezone di Google News

Penyebab Pompa Oli Mobil Rusak

Pompa oli mobil rusak mengakibatkan tidak bisa mendistribusikan oli ke mesin mobil dengan baik. Akibatnya beberapa komponen mesin mobil seperti noken as dan klep mengalami kerusakan akibat bergesekan secara terus menerus.

Untuk mengetahui pompa oli mobil bermasalah bisa dilihat dari indikator merah pada oli. Jika indikator tersebut terus menyala bisa diindikasikan jika pompa oli mengalami kerusakan.

Pemakaian oli yang tidak baik seperti memakainya sampai habis bisa menjadi faktor utama penyebab pompa oli mobil rusak. Jika mengalami kerusakan bisa dipastikan oli mobil tidak bisa naik ke klep.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini