Share

5 Alasan Orang Jepang Tidak Suka Naik Motor

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Senin 11 Juli 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 87 2626623 5-alasan-orang-jepang-tidak-suka-naik-motor-hyZyAYXcnA.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@wedge_motorcycle)

BERKENDARA menggunakan motor menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Selain lebih hemat bahan bakar, juga lebih praktis dibanding dengan menggunakan mobil.

Namun berbeda dengan Jepang, warga di sana tidak suka naik motor karena beberapa alasan.

Penasaran apa saja alasan kenapa orang Jepang tidak suka naik motor? Berikut ulasannya dibawah ini.

1. Harga Beli dan Biaya Perawatan Motor Mahal

Alasan kenapa orang Jepang tidak suka naik motor yang pertama karena harga beli dan biaya perawatan motor mahal. Negeri Matahari Terbit memang dikenal sebagai salah satu negara produsen kendaraan motor terbesar di dunia, namun bukan berarti penduduknya gemar menggunakan motor.

Selain menerapkan peraturan pembelian kendaraan bermotor yang rumit dan menambah harga beli motor, Jepang juga mengenakan penalti yang berat jika ditemukan kecelakaan karena pemiliknya lalai melakukan perawatan kendaraan.

 infografis

2. Harga Bahan Bakar Cukup Mahal

Alasan kenapa orang Jepang tidak suka naik motor berikutnya yaitu harga bahan bakar cukup mahal. di Jepang, sehingga orang pun enggan menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor. Apalagi dengan adanya invasi Rusia ke Ukraina, harga bensin naik meroket di Jepang.

3. Transportasi Umum Lebih Nyaman

Alasan kenapa orang Jepang tidak suka naik motor selanjutnya karena transportasi umum lebih nyaman. Bepergian dengan menggunakan transportasi umum lebih murah dan lebih mudah dibanding dengan motor.

Itulah kenapa orang Jepang tidak suka naik motor Di Jepang, fasilitas transportasi umumnya pun sudah sudah begitu maju dan terintegrasi, sehingga dapat menjangkau daerah-daerah terpencil dengan mudah.

4. Tarif Parkir Super Mahal

Alasan kenapa orang Jepang tidak suka naik motor lainnya karena tarif parkir super mahal. Karena keterbatasan lahan parkir, tarif parkir di Jepang sangat mahal. Jika dirupiahkan dapat mencapai Rp50 ribu sampai Rp80 ribu per jamnya. Selain itu, tempat parkir untuk motor di Jepang juga sangat terbatas.

5. Jalan Licin saat Musim Dingin

Alasan kenapa orang Jepang tidak suka naik motor yang terakhir karena jalan licin saat musim dingin. Sulit berkendara motor di Jepang saat musim dingin. Jalan menjadi sangat licin dan membahayakan pengendara motor. Selain itu diperlukan peralatan ekstra yang mahal untuk berkendara motor di Jepang. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini